Home > Berita > Riau

Said Ismail Pegang Tampuk Pengprov PCI Riau, Ini Daftar Susunan Pengurus Periode 2016-2020

Said Ismail Pegang Tampuk Pengprov PCI Riau, Ini Daftar Susunan Pengurus Periode 2016-2020

Ketua Umum PP PCI Aziz Syamsuddin lantik Pengprov PCI Riau 2016-2020.

Rabu, 01 Juni 2016 17:16 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pengurus Provinsi Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Provinsi Riau dibawah kepemimpinan H. Said Ismail resmi dilantik oleh Ketua PP PCI Dr. Aziz Syamsuddin di salah satu hotel di Kota Pekanbaru, Rabu (1/6/2016). Said Ismail merupakan anggota DPRD Provinsi Riau periode 2014-2019 ini didampingi Ketua Harian Linda Indriani bersama sejumlah pengurus lainnya. Usai dilantik, Said Ismail kemudian melantik 4 pengurus kabupaten dan kota se Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Said Ismail berharap kehadiran olahraga cricket di Riau mampu berkembang dan didukung oleh semua pihak. Cricket adalah olahraga yang sudah dikenal masyarakat dunia, namun belum terlalu populer di Indonesia.

"Esensi olahraga ini kebersamaan dan saling bergandeng tangan menjaga sportivitas. Cricket hampir mirip dengan olahraga tradisional Indonesia bola kasti," kata Said Ismail.

Dia berharap, apabila olahraga cricket berkembang, akan mampu mengangkat marwah olahraga di Provinsi Riau di mata masyarakat Indonesia.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau H. Emrizal Pakis yang hadir pada pelantikan ini berharap, Pengprov PCI Riau segera mendaftarkan cabang olahraga yang baru di Indonesia ke KONI Riau agar nanti segera diikutsertakan pada kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Pada 2012 lalu, cricket sudah ada di Riau namun hanya tampil pada olahraga eksibisi untuk kegiatan PON XVIII. Pada PON XIX di Jabar, cricket belum terdaftar. Mudah-mudahan pada PON XX di Papua nanti sudah mampu mengirimkan atlet," ujar Emrizal Pakis.

Sementara itu, Ketua PP PCI Aziz Syamsudin berharap pengurus yang baru dilantik mampu menyosialisasikan dan membawa cricket sebagai olahraga yang dicintai masyarakat Indonesia.

"Saya minta pengurus PCI Riau untuk bekerja keras dan saling berkomunikasi untuk membesarkan olahraga ini. Mudah-mudahan ini didukung oleh Pemprov Riau," katanya.

Meski PCI dikategorikan cabor baru, ujar Aziz, Ia Indonesia bisa berprestasi di tingkat Internasional. Dan yang terpenting semoga PCI bisa menghasilkan atlet yang berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama bangsa. ***

Berikut Daftar Pengurus Provinsi Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Riau 2016-2020
Dewan Kehormatan:
Gubernur Riau
Ketua DPRD Provinsi Riau
Danrem 031/WB
Kapolda Riau
Ketua KONI Riau
Ketua: H Said Ismail
Ketua Harian: Linda Indriany SE
Wakil Ketua:
Karmila Sari SKom, H Ary Danial SKM, Amir Azam SKM MSi
Sekretaris: Drs H Pahmijan MPd
Wakil Sekretaris
Indra Saputra SE, Eko Hadikesuma SKom, Baharudin SE
Bendahara: H Ahmad Tharmizi SE
Wakil Bendahara:
Elly Suryani SH, H Hermansyah SP, Merry Achsanonnisyah SP
Bidang Organisasi:
Ahmad, H Dodi Arisandi SH, Said Kurniawan, Hariyanto SPd, Zulbajri, Bukhari, Rusli
Bidang Media, Humas dan Promosi
M Ridar Siregar SH, Amran Sufyan, Mokhtiar SKom, Nurmadi, Marrio Kisaz SPi MSi, Randy Syahputra, Muchsin Buchari, Rio Desyanto SPi
Bidang Binpres
Yazil SAg, Drs Amrin, M Algusamsur SP, Ahmad Yani MPd, Haryono SPd, Halimah SPd, Febriadi AMd, Zulfan Efendi
Bidang Pertandingan
Dr HM Budi Hidayat, Rahma Yenny SST, H Musdarijal SPd, Kamarudin MPd, Susanto, Crismas Situmorang SPd, Adi Candra SSos, Andri Piska.

Kategori : Riau, Sport
wwwwww