Syarifuddin Apresiasi Pemkab Rohil yang Undang DPRD RKPD

Selasa, 31 Mei 2016 22:43 WIB
Advertorial
syarifuddin-apresiasi-pemkab-rohil-yang-undang-dprd-rkpdWakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir Drs Syarifuddin MM.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Jajaran legislatif Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau mengikuti rapat bersama Pemerintah Kabupaten Rohil dalam agenda pembahasan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD). Seharusnya pada RKPD tersebut cukup dilaksanakan oleh dinas terkait tanpa harus mengikutsertakan jajaran anggota DPRD Rohil. Walau demikian Wakil Ketua DPRD Rohil Drs Syarifuddin MM, mengaku memberikan apresiasi kepada pemkab. “Ya alhamdulillahlah kita juga diikutkan, artinya ada niat besar untuk melakukan perbaikan-perbaikan ke depannya,” kata Syarifuddin.

RKPD tersebut tambah Syarifuddin sebagai acuan untuk merencanakan pembangunan bagi daerah, dengan acuan yang pasti tersebut berikut dengan melakukan penganggarannya. Pada fase aplikasinya nanti diharap berbagai pihak untuk melakukan pengawasan.

Kehadiran Anggota DPRD Rohil dalam rapat RKPD tersebut juga untuk menyampaikan hak dan aspirasi masyarakat dari Dapil masing-masing. Hasil musrenbang yang dilakukan oleh masing-masing kecamatan akan dilakukan penggodokan pada badan perencanaan pembangunan daerah, selanjutnya akan masuk ke dalam rencana kerja pembangunan daerah. Pada proses itu juga dilakukan evaluasi untuk membangun hal yang prioritas.

“Jadi kehadiran kita di sini untuk mengawasi dan melakukan pengawalan juga terhadap jalannya rencana pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab,” ujar Syarifuddin. (adv/dewan/jaka)

wwwwww