Home > Berita > Inhil

Pasar Wadai Tembilahan Dipusatkan di Jalan Gajah Mada dan Bebas Biaya Parkir

Pasar Wadai Tembilahan Dipusatkan di Jalan Gajah Mada dan Bebas Biaya Parkir

Ilustrasi/Pasar Wadai tahun sebelumnya yang juga dipusatkan di Jalan Gajah Mada Tembilahan.

Selasa, 31 Mei 2016 08:28 WIB
Advertorial
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), Riau, akan membangun 100 hingga 150 lapak atau tempat bagi pedagang untuk berjualan di Pasar Wadai di bulan Ramadan Juni nanti. Adapun lokasi Pasar Wadai tahun ini, Pemkab Inhil menetapatkan berada di Jalan Gajah Mada Tembilahan dari simpang 4 Jalan M Boya sampai Jalan Malagas.

“Penetapan tersebut berdasarkan keputusan Bupati Inhil kemarin,” kata Kabid Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Inhil, Ahmad Fitri belum lama ini.

Dijelaskannya, ada ratusan lapak yang akan dibangun nanti. Hal ini bertujuan memudahkan masyarakat yang ingin mencari menu berbuka puasa.

"Antara 100 hingga 150 lapak akan dibangun. Dengan demikian kami harapkan maka jajanan kuliner akan terpusat disana hingga memudahkan masyarakat yang ingin mencari menu berbuka yang sesuai selera," ungkapnya.

Sementara untuk lapaknya sendiri akan disewakan kepada para pedagang. "Stand itu disewakan, bagi yang mau silakan daftar di sini (Kantor Disperindag Inhil, red). Sekarang sudah buka pendaftaran,” bebernya.

Selain itu, ada hal terpenting yang harus diketahui yakni pemkab melarang keras adanya parkir liar di sepanjang Jalan Gajah Mada sesuai SK Bupati Inhil Nomor: KPTS.126/I/HK-2016 tentang Penetapan Lokasi Parkir di Tepi Jalan Umum dan Kempat Khusus dalam Kota Tembilahan.

Artinya, lokasi pasar wadai tersebut menurutnya akan lebih kondusif jika tidak ada lahan parkir. ”Jalan Gajah Mada itu zona parkir bebas rekontruksi parkir,” ujarnya. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww