Ratusan Mahasiswa dari Berbagai Kampus di Riau Turun ke Selatpanjang Demo di Kantor Bupati Kepulauan Meranti

Ratusan Mahasiswa dari Berbagai Kampus di Riau Turun ke Selatpanjang Demo di Kantor Bupati Kepulauan Meranti

Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Riau demo di Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

Senin, 30 Mei 2016 13:20 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Janji mahasiswa menuntut pembayaran beasiswa yang tak kunjung jelas bukan isapan jempol belaka. Pagi ini, seratusan mahasiswa asal Kepulauan Meranti Provinsi Riau turun ke jalan dan mendatangi kantor bupati Jalan Dorak, Selatpanjang. Mereka pertama kali berkumpul di Jalan Pramuka, Banglas Dorak, Selatpanjang, sejak pagi. Kemudian, sekitar pukul 08.45 WIB, ratusan mahasiswa ini berjalan menuju kantor bupati. Mereka merentangkan tali menandakan bahwa yang berada di dalam mahasiswa.

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Meranti (mahasiswa di Pekanbaru, Bengkalis, Selatpanjang, dan beberapa kota lainnya, red) dihadang petugas kepolisian di pintu masuk kantor Kepulauan Meranti.

"Kami tidak akan menghancurkan Kantor Bupati Kepulauan Meranti yang megah ini," kata mahasiswa itu. "Kami hanya ingin bertemu dengan bapak bupati yang tercinta," imbuh mahasiswa lainnya.

Mereka menuntut pembayaran beasiswa yang tak kunjung ditepati. Beasiswa sebelumnya dianggarkan pada APBD 2015 lalu. Oleh karena terjadi kekosongan kas daerah, Pemda berjanji akan membayar pada anggaran 2016. Namun, hingga pertengahan tahun, APBD itu tak juga dibayarkan.

Tanggal 27 Mei 2016 lalu, pejabat Meranti dan DPPKAD telah menggelar rapat bersama mahasiswa di Pekanbaru. Namun, tidak mendapat solusi sebagaimana diharapkan. Sehingga, Senin (30/5/2016) ratusan mahasiswa datang ke kantor bupati. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww