Home > Berita > Rohil

Pemekaran Kubu Dituding Kepentingan Segelintir Elite, Ini Jawaban Anggota DPRD Rohil

Minggu, 29 Mei 2016 18:21 WIB
Advertorial
pemekaran-kubu-dituding-kepentingan-segelintir-elite-ini-jawaban-anggota-dprd-rohilAnggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Abdullah.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Banyak masyarakat menilai pembentukan otonomi baru daerah pemekaran hanya merupakan alat bagi kelompok tertentu atau segelintir elite untuk meraih kekuasaan. Pendapat itu mendapat tanggapan dari Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau Abdullah, salah satu inisiator pemekaran kabupaten eks Kubu, belum lama ini. Dia berpendapat, pemekaran eks Kubu bukan untuk kepentingan kelompok atau individu, melainkan milik masyarakat secara keseluruhan. Karena, dengan pemekaran suatu daerah dapat lebih merata pembangunanya serta terbukanya lapangan pekerjaan dan tercapainya taraf hidup masyarakat lebih baik.

Kemudian kata dia lagi, pemekaran ini muncul atas keinginan murni masyarakat semata yang ingin adanya perubahan didaerah mereka, namun demikian pemekaran jangan sampai menimbulkan perpecahan antara satu dengan lainnya.

"Sangat banyak keuntungan dan nilai positifnya, salah satunya memperpendek rentang kendali pemerintahan dan mempercepat laju pembangunan didaerah hasil pemekaran. Dalam upaya pemekaran ini tidak ada namanya saingan-saingan tujuan kita hanya satu yakni untuk kepentingan masyarakat bukan ada tujuan yang lain-lain," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, komite pemekaran untuk pembentukan Kabupaten eks Kubu mengklaim didukung oleh Kecamatan Kubu, Kubu Babussalam, Pasir Limau Kapas, Simpang Kanan, Bagan Sinembah Raya, Bagansinembah dan Balai Jaya. (adv/dewan/jaka)

wwwwww