Kelompok Mirip Geng Motor Bernama ”Ganesa” Muncul di Dumai, Logonya Pistol-Pisau-Kepalan Tangan, Sudah Sering Bikin Resah dan Rusak Fasilitas

Kelompok Mirip Geng Motor Bernama ”Ganesa” Muncul di Dumai, Logonya Pistol-Pisau-Kepalan Tangan, Sudah Sering Bikin Resah dan Rusak Fasilitas

Salah satu kelompok bendera ”Ganesa” yang berhasil diamankan personel Polres Dumai.

Minggu, 29 Mei 2016 15:28 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Kelompok remaja yang menggunakan sepeda motor dengan membawa sebuah bendera warna hitam dengan logo pistol, pisau dan tangan mengepal keatas di Kota Dumai, Riau, sangat meresahkan warga. Tidak hanya itu, kelompok ini juga dituding telah melakukan perusakan fasilitas sekolah. Informasi yang dirangkum, kelompok ini telah melakukan perusakan salah satu sekolah di Jalan Sultan Syarif Kasim, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur. Informasi ini dirangkum berdasarkan keterangan penjaga Sekolah Dasar Labour Housing, yang tidak mau disebutkan namanya.

Fasilitas sekolah yang dirusak, yaitu kaca jendela kelas dan taman sekolah. Bahkan kelompok yang isinya remaja usia 10 tahun sampai 15 tahun ini, tak segan-segan mengambil kipas angin yang ada di ruang kelas dan kompor gas yang berada di kantin sekolah.

"Dulu pernah ada sekolah yang melaporkan hal ini, lalu sekolah itu dirusak oleh kelompok ini," ujarnya sambil mengatakan, agar namanya tidak dituliskan dalam pemberitaan.

Dirinya berharap, pihak kepolisian dapat menindak tegas perilaku kelompok ini yang sangat meresahkan warga dan merusak fasilitas sekolah.

"Kita tidak ingin, mereka sesat. Apalagi, mereka ini masih muda dan perlu pengarahan dalam melakukan hal yang positif," ujarnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi terkait aksi kelompok bendera ”Ganesa” hitam di Kota Dumai. Pada Sabtu (28/5/2016) malam sekira pukul 22.10 WIB, personel Polres Dumai membubarkan kelompok ini dan berhasil mengamankan satu anggota kelompok ini. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Hukrim, Dumai
wwwwww