Home > Berita > Riau

Setelah ”Puasa” 5 Bulan, Gaji Guru Bantu Provinsi Riau di Kepulauan Meranti Akhirnya Dibayarkan Sekaligus

Setelah ”Puasa” 5 Bulan, Gaji Guru Bantu Provinsi Riau di Kepulauan Meranti Akhirnya Dibayarkan Sekaligus

Ilustrasi.

Sabtu, 28 Mei 2016 08:42 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - khirnya sebanyak 75 orang guru bantu Provinsi Riau yang bertugas di Kepulauan Meranti gajinya dibayarkan sebanyak 5 bulan sekaligus. Seperti diakui Syafrizal, salah satu guru bantu Provinsi yang bertugas di SMKN 1 Tebingtinggi. Ia menyebutkan bahwa pembayaran dilakukan sekitar pekan lalu.

"Alhamdulillah, sudah dibayarkan. Gaji kami dibayar sejak Januari sampai bulan Mei atau dibayar selama lima bulan," katanya, Jumat (27/5/2016).

Ke depannya ia berharap pembayaran gaji mereka bisa dilakukan setiap bulan. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan hidup mereka. "Mudah-mudahan nanti pembayaran gaji kami bisa setiap bulan, dan tidak seperti saat ini," harapnya.

Syafrizal mengakui biasanya kendala keterlambatan pembayaran gaji guru bantu provinsi hanya diawal tahun saja. Namun tahun ini menjadi rekor, dimana mereka harus puasa menerima gaji selama lima bulan.

Untuk diketahui sebelumnya perwakilan guru bantu Provinsi Riau yang betugas di kepulauan Meranti sampai menemui sejumlah pihak agar bisa membantu pencairan gaji mereka. Selain menemui pihak DPRD, mereka juga menemui Wakil Bupati, Drs H Said Hasym. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Riaupos.co

Kategori : Riau, Meranti, Umum
wwwwww