Home > Berita > Inhu

Kecewa pada Kades, 24 Perangkat Desa Aur Cina Mengundurkan Diri, Pelayanan Administrasi Lumpuh

Kecewa pada Kades, 24 Perangkat Desa Aur Cina Mengundurkan Diri, Pelayanan Administrasi Lumpuh

ilustrasi

Jum'at, 27 Mei 2016 14:28 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Sebanyak 24 perangkat desa di Desa Aur Cina mengundurkan diri dari jabatannya. Kondisi ini membuat pelayanan administrasi desa menjadi lumpuh total. Menurut Kepala BPD Aur Cina, Juandas, kondisi ini sudah terjadi selama dua hari. Menurutnya pengunduran diri ini dikarenakan kekecewaan terhadap kepala desa (Kades) Aur Cina, Edi Ahmad.

"24 orang perangkat desa Aur Cina mengundurkan diri, mulai dari RT, RW, Kadus hingga kepala urusan di kantor desa. Mereka kecewa karena kades yang tak kunjung diganti," ujar Juandas, Kamis (26/5/2016).

Kekecewaan ini bermula dari laporan masyarakat soal dugaan korupsi yang dilakukan oleh Kades. Ketika laporan itu sampai ke inspektorat, warga berharap agar kades segera diganti.

Namun Inspektorat beralasan bahwa penggantian itu tidak mudah dilakukan. Sebab Bupati Inhu Yopi Arianto belum bisa melakukan penggantian hingga enam bulan masa jabatannya.

"Ibarat angka dari satu sampai sepuluh, proses ini sekarang sudah sampai angka sembilan tapi tak bisa tuntas. Warga meminta agar bupati segera mengganti kades," ujar Juandas. ***


editor: wawan s
sumber: tribunpekanbaru.com

Kategori : Inhu, Umum, Pemerintahan
wwwwww