Proyek Peningkatan Infrastruktur di Kecamatan Bukitbatu Bengkalis Amburadul

Proyek Peningkatan Infrastruktur di Kecamatan Bukitbatu Bengkalis Amburadul

Salah satu proyek peningkatan infrastruktur kecamatan Bukitbatu.

Kamis, 26 Mei 2016 20:28 WIB
BUKITBATU, POTRETNEWS.com - Proyek peningkatan infrastruktur yang ada di Kecamatan Bukitbatu sebesar Rp3 miliar yang dianggarkan oleh APBD Bengkalis Provinsi Riau tahun 2015 yang saat ini dikerjakan dinilai amburadul dan tidak tepat sasaran akibat tidak adanya perencanaan yang matang dibuat sebelum proyek tersebut digulirkan. "Kita nilai untuk tahun ini proyek peningkatan infrastruktur yang ada di Kecamatan amburadul, banyak proyek yang dikerjakan tanpa ada perencanaan yang matang dan asal jadi, sehingga tidak bermanfaat bagi masyarakat banyak," kata Ketua Komite Masyarakat Bukitbatu Siak Kecil (Kombes) Wan Sabri, Kamis (26/5/2016).

Dicontohkannya salah satu pekerjaan proyek seminisasi gang Nelayan di Desa Sungai Selari dengan anggaran Rp99 juta, dimana pekerjaan ini sebelumnya diusulkan dinilai tidak ada perencanaan ditambah lagi lokasi dekat pantai yang sering terjadi air pasang surut.

"Seharusnya dalam perencanaan bukan jalan yang harus diseminisasi terlebih dahulu, sehatrusnya dibuat drainase dan jalan ditimbun terlebih dahulu," ucap dia lagi.

Akibatnya, kata Wan Sabri, jalan akan sering terendam air laut dan akan cepat hancur, selaion itu tidak ada pemukiman penduduk, padahal masih banyak lokasi lain yang seharusnya di semenisassi terutama jalan lingkungan.

"Masih banyak jalan lingkungan lain yang harus diseminisasi bukan jalan kearah pantai, seingga proyek ini terkesan asal jadi saja," katanya lagi.

Wan Sabri juga meminta Inspektorat untuk segera mengusut hal ini, karena banyak proyek yang dikerjakan tanpa ada perencanaan dan juga konsultan pengawas serta perencana banyak yang kopi paste saja dalam membuat perencanaan.

Sementara itu Camat Bukitbatu M Fadlul Wajdi ketika dikonfirmasu terkait hal tersebut melalui telpon seluler tidak mengangkat. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Halloriau.com

wwwwww