Oalah, Kepala BPBD Riau Tak Tahu Website Instansi yang Dipimpinnya ”Mati Suri” Sejak 2 Bulan Lalu

Oalah, Kepala BPBD Riau Tak Tahu Website Instansi yang Dipimpinnya ”Mati Suri” Sejak 2 Bulan Lalu

Situs resmi BPBD Riau terakhir update Maret 2016 lalu. (foto: goriau.com)

Kamis, 26 Mei 2016 11:46 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Masih ingat dengan bencana kabut asap yang melanda Provinsi Riau pada 2015 lalu? Saat itu pemerintah dibuat bekerja lebih ekstra, sementara masyarakat banyak yang eksodus akibat paparan asap yang menimbulkan penyakit pernafasan. Belasan ribu orang terjangkit ISPA, hingga ada yang meninggal dunia. Ketika bencana asap itu, semua lini turut dilibatkan dalam upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan dan hutan (karhutla) yang jadi biang masalah, mulai dari TNI, Polri, instansi pemerintahan hingga masyarakat, serta BPBD sebagai perpanjangan dari BNPB Pusat. Tak sedikit pula dana dianggarkan.

Di 2016, potensi serupa sedikit demi sedikit mulai bisa diantisipasi. Udara sehat juga sudah bisa dinikmati masyarakat Riau dalam beberapa bulan terakhir. Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Riau yang jadi ”jantung” dari upaya pemadaman sekaligus pencegahan karhutla juga sudah bisa ”santai” sejenak.

Bahkan website resmi milik BPBD juga ikut-ikutan ”mati suri”. Penelusuran media, situs ini terakhir update dua bulan lalu, tepatnya bulan Maret. "Oh iya? Saya tak tahu, lagi error kali tuh," kata Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger saat dimintai tanggapannya terkait minimnya sajian informasi dari situs resmi badan yang dipimpinnya tersebut.

"Kita kan fokus kebakaran hutan dan lahan, jadi mungkin belum optimal soal yang itu (website, red)," imbuh dia lagi. Semestinya, situs resmi BPBD ini bisa jadi acuan masyarakat dalam mendapat informasi terkini seputar upaya penanganan Karlahut, termasuk kegiatan pencegahan hingga ke pengaduan-pengaduan.

"Atau mungkin lagi rusak itunya, apa namanya tu, server ya, saya tak ngerti juga apa namanya," ujar Edwar Sanger. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Pemerintahan, Umum, Riau
wwwwww