Home > Berita > Inhil

Di Hadapan Wisudawan dan Tamu Kehormatan, Pejabat Kopertis Wilayah X Bilang Unisi Bukan Universitas Abal-abal

Di Hadapan Wisudawan dan Tamu Kehormatan, Pejabat Kopertis Wilayah X Bilang Unisi Bukan Universitas Abal-abal

Suasana Wisuda ke-7 Universitas Islam Indragiri (Unisi) Tembilahan.

Kamis, 26 Mei 2016 22:32 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sebagai puncak dari rangkaian kegiatan milad ke-8, Universitas Islam Indragiri (Unisi) menggelar sidang senat terbuka dalam rangka convocation (wisuda sarjana) ceremony ke-7, Kamis (26/5/2016). Pada acara convocation ceremony ke-7 yang digelar di venue futsal Stadion Beringin Tembilahan ini, turut hadir Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan, Syaifuddin, dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Tasik Gemilang (YTG) Indra Mukhlis Adnan selaku lembaga penyelenggara perguruan tinggi Unisi.

Kemudian, Ketua YTG H Edy Syafwannur beserta jajarannya, Perwakilan Kopertis Wilayah X, Ely Susanti SE MM, Rektor Unisi Dr R Sri Handayani beserta para wakil rektor, dekanat dan ketua program studi se-lingkungan Unisi, dan wisudawan/i beserta keluarga serta tamu undangan lainnya.

Dalam prosesi wisuda sarjana kali ini, terdapat 323 wisudawan/i dari seluruh fakultas se-lingkungan Unisi, yang masing-masing terdiri dari 73 orang Fakultas Ekonomi, 41 orang Fakultas Hukum, 137 orang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 25 orang Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi, 43 orang Fakultas Pertanian dan 4 orang Fakultas Ilmu Agama Islam.

Dalam sambutannya Rektor Unisi Dr R Sri Handayani menyatakan, lembaga pendidikan ini terus melakukan pembenahan, baik dari sisi akreditasi dan kelengkapan sarana dan prasarana lainnya.

"Selain terus meningkatkan akreditasi fakultas yang ada, kami juga terus meningkatkan kualitas para tenaga pengajar," sebutnya.

Koordinator Kopertis Wilayah X, Eli Susanti pada sambutan yang disampaikannya menyebutkan, Unisi merupakan universitas yang mulai diperhitungkan di Pulau Sumatera dan bukan universitas yang tidak jelas atau abal-abal.

"Karena itu, tidak perlu lagi kuliah harus di Medan atau tempat lainnya, kalau di sini sudah ada universitas yang diakui dan telah berhasil mengeluarkan lulusan terbaiknya," katanya.

Sebagai bukti Unisi sudah diakui oleh Kopertis Wilayah X, maka para mahasiswa berprestasi dan tidak mampu sudah mendapatkan beasiswa dari Kopertis Wilayah X.

Sedangkan, Ketua Yayasan Tasik Gemilang, H Edy Syafwannur dalam sambutannya mengatakan, banyak lulusan Unisi yang berhasil menjadi terbaik di berbagai bidang, baik pemerintahan dan swasta.

"Beberapa dosen Unisi berhasil mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan ke program doktoral dan ada tiga mahasiswa yang meraih beasiswa ke Turki," ujarnya. Ini membuktikan, universitas ini berhasil menorehkan lulusan dan prestasi terbaiknya.

Bupati Inhil yang diwakili Kadisdik, Syaifuddin mengharapkan para lulusan Unisi ini mampu menjadi sumber perubahan bagi masyarakat Inhil ke depannya.

Prosesi wisuda sarjana yang penuh dengan haru ini, berlangsung hikmat sejak awal hingga akhir. Tampak, raut kebahagiaan dan kebanggaan terpancar dari wajah wisudawan/i dan para walinya. ***

Kategori : Inhil, Peristiwa
wwwwww