Seorang Pelajar SMA Negeri 1 Tembilahan Dikirim ke Jakarta Bersaing Jadi Paskibraka

Seorang Pelajar SMA Negeri 1 Tembilahan Dikirim ke Jakarta Bersaing Jadi Paskibraka

Encik Muhamad Fajar.

Rabu, 25 Mei 2016 14:47 WIB
Advertorial
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Encik Muhamad Fajar, siswa kelas X di SMA Negeri 1 Tembilahan. Ia dipilih Pemerintah Provinsi Riau untuk mewakili daerah ini mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional tahun 2016. Pria dengan tinggi 174 cm kelahiran 28 Januari 2000 itu merupakan putra Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), anak dari pasangan Encik Patimura dan Maisarah warga jalan lingkar II Tembilahan Kota.

Ia berhasil menyingkirkan sekitar 62 peserta dari Inhil serta sekira 38 peserta se-Riau pada seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Riau pada 12-14 Mei 2016 lalu. Dari jumlah itu, 4 di antaranya dinyatakan lulus untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional, salah satunya adalah Fajar.

"Awalnya, dari puluhan orang kita pilih 5 untuk seleksi di Pekanbaru. Selanjutnya Fajar ini lulus untuk tes di tingkat nasional pada bulan Juli mendatang," kata Kabid Pemuda Disporabudpar Kabupaten Inhil, H Fajri Jauhari kepada awak media, Selasa (24/5/2016).

Dijelaskan, sebelumnya SMA tersebut cukup lama tidak melakukan pelatihan Paskibraka. Namun berselang waktu, pihaknya kembali mencari bibit-bibit baru untuk keahlian dibidang itu.

"Hasil pelatihan itu, pelatih Paskibraka melihat kemampuan Fajar cukup mumpuni, sehingga direkomendasikan untuk Paskibraka Kabupaten, " ujarnya. Atas kemampuan yang dimiliki, selanjutnya, Pemkab Inhil merekomendasikan Fajar ke provinsi hingga ke pusat.

"Belum pasti tanggal berapa seleksinya, yang jelas bulan Juli mendatang Fajar diberangkatkan sebagai peserta seleksi Paskibraka nasional, " jelasnya.

Sementara itu, Fajar berterima kasih kepada guru dan sekolah yang telah memberikan peluang kepada dirinya untuk berprestasi lebih baik.

"Saya bersyukur dan berterima kasih kepada semua guru dan pelatih saya, sehingga bisa mengikuti seleksi Paskibraka nasional, semoga saya dapat mengukir prestasi dan mengharumkan daerah," ujarnya. *** (adv/pemkab/suf)

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Pemerintahan, Umum, Inhil
wwwwww