Home > Berita > Dumai

Jalan Protokol di Kota Dumai Berubah Jadi Sangat Mencekam saat Malam, Ini Penyebabnya

Jalan Protokol di Kota Dumai Berubah Jadi Sangat Mencekam saat Malam, Ini Penyebabnya

Ilustrasi.

Senin, 23 Mei 2016 20:41 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Sejumlah jalan protokol di Kota Dumai, Riau, saat waktu malam hari tiba berubah sangat mencekam. Gelapnya malam, membuat suasana menjadi begitu sangat dingin, ditambah lagi tindak kriminalitas jelang bulan puasa. Ketakutan yang membuat bulu kuduk merinding, semakin membuat detak jantung masyarakat berdegup kencang. Informasi yang dirangkum, jalan-jalan protokol di Kota Dumai, yang telah dihiasi dengan lampu jalan, saat malam akan terang benerang. Namun belakangan ini situasi mulai berubah, dimana hampir semua lampu jalan tidak lagi bisa menerangkan jalan saat malam tiba.

Sejumlah jalan yang memiliki lampu jalan, seperti Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Putri Tujuh, Jalan Ahmad Yani, Jalan Hasanuddin, Jalan Pattimura, Jalan Budi Kemuliaan dan Jalan Ratu Sima. Namun, lampu yang menerangi jalan itu terkadang hidup, bahkan lebih sering mati.

"Meskipun masih jam 8 malam, kadang melintas di Jalan Sultan Syarif Kasim, agak mengerikan juga. Karena lampu jalan, terkadang hidup, kadang mati," kata Yuli salah seorang warga Gang Bahari, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Senin sore (23/5/2016).

Hal yang sama diakui salah seorang pedagang nasi goreng keliling, Warto. Ia menyesalkan dengan kondisi lampu jalan yang terkadang mati di Jalan Ahmad Yani, dengan alasan dirinya hampir tertabrak kendaraan dari belakang.

"Saat itu saya sedang mendorong gerobak dagangan, karena lampu jalan tidak menyala, saya hampir tertabrak sepeda motor dari belakang. Padahal saya berjalan ditepi jalan, bukan ditengah jalan," ulasnya.

Sejumlah warga Kota Dumai berharap agar pemerintah daerah benar-benar memperhatikan kondisi lampu jalan yang sudah terpasang, saat malam. Dengan lampu jalan yang menyala, selain menambah keindahan kota, juga membuat pengendara nyaman saat melintasi jalan yang terang. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Dumai, Umum
wwwwww