Home > Berita > Riau

Prakiraan Cuaca: Hari Ini, Riau Berpotensi Diguyur Hujan dan Angin Kencang

Prakiraan Cuaca: Hari Ini, Riau Berpotensi Diguyur Hujan dan Angin Kencang
Minggu, 22 Mei 2016 13:38 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Provinsi Riau masih bakal diguyur hujan deras disertai angin kencang di Riau bagian barat, timur dan selatan. Kasi Data dan Informatika BMKG stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi mengatakan, secara umum cuaca cerah hingga berawan, namun kemungkinan hujan akan terjadi pada waktu siang, sore atau malam hari.

"Wilayah Riau berpotensi diguyur hujan dengan intesitas ringan hingga sedang disertai angin kencang dan petir," kata Slamet Riyadi, Minggu (22/5/2016).

Mengenai suhu udara di Kota Pekanbaru Slamet menyampaikan, suhu maksimal berkisaran antara derajat celcius hingga 32,5 - 34,5 derajat celcius, sedangkan hembusan angin secara umum bergerak dari arah Barat Laut hingga Timur dengan kecepatan 05 – 20 knots (09 – 36 km/jam).

Lanjutnya, berdasarkan pantauan Satelit Terra-Aqua titik hotspot di wilayah Riau nihil. Namun secara keseluruhan jumlah titik hotspot di Pulau Sumtara terdapat empat titik hotspot yang tersebar, di Sumsel dua titik dan Lampung dua titik.

"Jarak pandang di beberapa Kota/Kabupaten pada pagi ini masih baik, seperti Pekanbaru 7 Km, Rengat 6 Km, Dumai 10 Km, Pelalawan 4 Km (Udara Kabur)," ujarnya. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Riaupos.com

Kategori : Riau, Peristiwa
wwwwww