Home > Berita > Inhu

Masyarakat Keluhkan Pungutan Liar oleh Oknum Mengaku ”Petugas” Penjaga Danau Raja Rengat

Masyarakat Keluhkan Pungutan Liar oleh Oknum Mengaku ”Petugas” Penjaga Danau Raja Rengat

Danau Raja, Rengat.

Minggu, 22 Mei 2016 14:20 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Danau Raja Rengat merupakan salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Namun tidak terkelola dengan baik, terlebih lagi adanya pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh pihak yang mengaku sebagai petugas di kawasan itu. Salah seorang warga Pasirpenyu, Zulkifli mengaku didatangi dua orang yang mengaku sebagai petugas pengelola dan meminta uang parkir sebesar Rp 50 ribu kepadanya pada saat beristirahat di Danau Raja, Rengat.

"Saya bersama istri berencana minum air kelapa muda di lokasi wisata danau raja dan memarkir mobil di pinggir jalan, tiba-tiba datang 2 orang yang mengaku sebagai petugas dengan menyodorkan karcis parkir meminta uang parkir sebesar Rp 50 ribu, tentu saya kaget dan memutuskan untuk keluar dari lokasi wisata tersebut," terangnya.

Zulkifli menyesalkan hal yang dialaminya, selain mengusik kenyamana pengunjung, masyarakat juga akan takut mendatangi lokasi wisata tersebut," katanya.

Menyikapi hal ini Ketua Ormas Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI) Kabupaten Inhu, M Ali Fauzi meminta kepada pihak berwenang untuk menertibkan pungutan liar di lokasi wisata Danau Raja demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan berkunjung ke lokasi wisata yang berada di jantung kota ibukota kabupaten Inhu tersebut.

"Kita minta kepada Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudsata) Inhu yang membidangi masalah ini untuk bertindak tegas," ujarnya. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Riaueditor.com

Kategori : Inhu, Umum
wwwwww