Home > Berita > Umum

1.000 Anak di Tembilahan Ikuti Khitanan Massal

1.000 Anak di Tembilahan Ikuti Khitanan Massal

Ilustrasi.

Minggu, 22 Mei 2016 23:01 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sebanyak 1.000 anak diagendakan akan mengikuti sunatan massal yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau pada tanggal 2-4 Juni mendatang. Kegiatan yang didukung oleh Bank Riau Kepri dan Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) ini, dalam rangka memeriahkan Peringatan Milad ke-52 Kabupaten Inhil.

Kepala Diskes Inhil H Zainal Arifin MKes mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara serentak di seluruh puskesmas di Negeri Seribu Parit.

"Jadi, bagi orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya untuk mengikuti sunatan massal gratis ini, dapat menghubungi puskesmas-puskesmas terdekat," kata Zainal kepada awak media, Sabtu (21/5/2016).

Dijelaskan Zainal, sunatan massal ini dikhususkan bagi kaum dhuafa, yakni fakir, miskin, yatim, piatu dan golongan yang tidak mampu.

"Kegiatan ini menyebar di seluruh Inhil, namun untuk seremonialnya akan dipusatkan di Puskesmas Telukpinang Kecamatan GAS," ucapnya.

Menurut mantan Direktur RSUD Arifin Achmad Pekanbaru ini, khusus di Teluk Pinang, kuota anak yang akan disunat tidak terbatas, sementara untuk puskesmas lainnya berkisar antara 30 sampai 50 anak.

"Program Bupati peduli duafa yang digagas oleh Diskes ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya, guna membantu kaum dhuafa," ujarnya. Untuk diketahui, selain mengikuti sunatan gratis, anak-anak nantinya juga akan mendapatkan kain sarung dan peci. ***

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww