Home > Berita > Umum

Pasca Penangkapan Pemuda Berkaos Palu Arit, Plt Gubri Minta Masyarakat Riau Jangan Lengah, Waspadai Paham Komunis

Pasca Penangkapan Pemuda Berkaos Palu Arit, Plt Gubri Minta Masyarakat Riau Jangan Lengah, Waspadai Paham Komunis

Plt Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman.

Sabtu, 21 Mei 2016 11:18 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman meminta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Riau untuk memantau segala kegiatan yang mengarah pada paham komunis, seperti beredarnya kaos bergambar palu arit yang merupakan lambang Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Kita harus waspada dan terus melakukan pemantauan. Kesbangpol juga punya satu media bersama untuk memantau pergerakan PKI di Tembilahan dan setiap daerah. Apalagi selepas penangkapan seorang pemuda di Indragiri Hilir yang memakai lambang itu," ungkapnya, Sabtu (21/5/2016) di Pekanbaru.

Menurutnya, sejumlah instansi terkait dan masyarakat harus turut melakukan pemantauan. Sehingga kondisi di wilayah sekitar masing-masing dapat terpantau lebih efektif dan cepat tanggap. Begitu mendapati gerak-gerik mencurigakan agar segera melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

"Bukan hanya Kesbangpol yang harus memantau, tetapi juga masyarakat dan seluruh instansi pemerintahan. Dengan begitu, paham ini (komunis) dapat kita awasi pergerakannya. Jangan sampai berkembang di tempat kita," tutupnya. ***


editor: wawan s
sumber: GoRiau.com

Kategori : Umum, Riau
wwwwww