PotretNews.com Selasa 20 November 2018

Rampok Truk Colt Diesel di Duri, Tiga Pelaku Ditangkap di Sumut

Rampok Truk Colt Diesel di Duri, Tiga Pelaku Ditangkap di Sumut

ilustrasi

Kamis, 19 Mei 2016 07:50 WIB

DURI, POTRETNEWS.com - Tiga tersangka perampokan truk Mitsubishi Colt Diesel BM 9625 EU di Simpang Bangko atau tepatnya di Km 12 Desa Air Kulim, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau akhirnya berhasil dibekuk Tim Opsnal Polsek Mandau saat kabur ke Sumatra Utara (Sumut).

Ketiga pelaku berinisial AP (36), AB (36) dan SE (37) merupakan warga Sumatra Utara, saat ini sudah meringkuk dalam tahanan. Mereka ditangkap di tempat berbeda pada 5 Mei 2016 lalu.

AP ditangkap di pasar Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel, Sumut dengan barang bukti hasil penjualan truck colt diesel tersebut sebesar Rp400.000 sekitar pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan pengakuan AP, kemudian dilakukan penangkapan terhadap AB di Desa Mampang, Labusel, Sumut pada pukul 16.30 WIB. AB berperan sebagai perantara dalam jual beli truck colt diesel tersebut.

Ads
Kemudian tim opsnal kembali melakukan pengejaran terhadap SH di daerah Sibubuan, Kecamatan Barumun, Tapanuli Selatan sekira pukul 21.00 WIB. SH yang berjenis kelamin wanita ini berperan sebagai penjual Mobil tersebut kepada ANT di Kota Medan.

"ANT belum berhasil diamankan karena sudah melarikan diri dan belum diketahui dimana keberadaannya. Saat ini ketiga tersangka tersebut sudah diamankan di Polsek Mandau guna Penyidikan lebih lanjut," kata Kompol Taufiq Hidayat, Kamis (19/5/2016).

Sebelumnya, pada hari Kamis tanggal 28 april 2016 lalu, korban mendapat telepon dari saksi bahwa ada kerja untuk menjemput bibit sawit milik AP dari Bukit Timah Kota Dumai dan akan dibawa menuju Desa Penaso Kecamatan Pinggir.

Selanjutnya korban menjumpai AP dirumah saksi dan kemudian setelah itu korban bersama AP berangkat menuju Bukit Timah Kota Dumai dengan menggunkan truck. Namun dipertengahan jalan AP meminta kepada korban agar berhenti di Duri hotel Jalan Lintas Duri Dumai Km12 Desa Air Kulim, kemudian korban langsung memarkirkan truck tersebut di parkiran hotel.

Dan AP langsung memesan kamar hotel serta menyuguhkan minuman keras dan setelah meminum, minuman tersebut korban tidak sadarkan diri. Jumat, 29 april 2016 sekira pukul 10.00 wib, korban bangun dan AP serta Mobil truck colt diesel yang dikendarai korban sudah tidak ada lagi di TKP.***


editor: wawan s
sumber: GoRiau.com

Kategori : Hukrim, Bengkalis
wwwwww