Home > Berita > Umum

Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah SD di Dumai Terpaksa Gelar US dalam Banjir

Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah SD di Dumai Terpaksa Gelar US dalam Banjir

Terlihat pelajar SD disalah satu sekolah di Kota Dumai, Riau, yang kebanjiran.

Rabu, 18 Mei 2016 11:09 WIB

DUMAI, POTRETNEWS.com - Hujan deras yang turun, Rabu pagi (18/5/2016) sejak sekitar pukul 04.30 WIB, membuat sejumlah sekolah yang ada di Kota Dumai, Riau kebanjiran. Walhasil, aktifitas di sekolah menjadi terganggu dan menjadi tidak nyaman.

Ketinggian air di sejumlah sekolah mulai 25 centimeter hingga 45 centimeter. Akibatnya, sejumlah ruangan kelas pun terendam. Seperti yang terjadi di salah satu sekolah dasar yang ada di Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, seperti SDN 017, SDN 016, SDN 014 dan SDN 013.

Salah seorang penjaga sekolah, Asep mengatakan bahwa air sudah masuk ke dalam kelas dengan ketinggian sekitar 20 centimeter.

"Hanya 2 ruangan yang bisa digunakan untuk Ujian Nasional, 3 ruangan lagi sudah terendam air. Pelaksanaan UN SD ya terganggu tentunya," ulasnya.

Banjir yang merendam hampir seluruh Kota Dumai, akibat tidak mengalir dengan baik drainase atau parit yang ada. Karena tumpukan sampah yang ada di dalam drainase membuat aliran air menjadi tidak lancar. ***

editor: wawan s
sumber: GoRiau.com

Kategori : Umum, Dumai
wwwwww