PotretNews.com Selasa 20 November 2018
Home > Berita > Umum

Pengerjaan Jalan Dusun Sialang di Salo Kabupaten Kampar Diduga Bermasalah

Pengerjaan Jalan Dusun Sialang di Salo Kabupaten Kampar Diduga Bermasalah

Pengerjaan jalan sepanjang 200 di Dusun Sialang RT 01/RW 01, diduga bermasalah.

Jum'at, 13 Mei 2016 21:48 WIB
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Seorang warga Desa Salo Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Jumat (13/5/2016) di Bangkinang mengatakan, pengerjaan jalan sepanjang 200 meter yang dibangun menggunakan alokasi dana desa (ADD) tahun 2015 di Dusun Sialang RT 01/RW 01, diduga bermasalah.Dirinya menilai pengerjaan jalan itu asal-asalan. Kemudian, meski hingga kini belum dilakukan serah terima antara pihak pemborong ke pihak desa, namun jalan yang dibangun pada Januari 2016 itu sudah mulai rusak. Dari pantauan wartawan, Jumat (13/5/16), proyek yang menghabiskan anggaran lebih kurang Rp 200 juta itu, terlihat sudah banyak yang pecah, bahkan ada juga yang patah.

Menurut informasi yang dihimpun dari warga setempat, proyek ini dikerjakan tanpa menggunakan PPTK. Padahal dana ini berasal dari ADD tahun 2015. Seharusnya dana itu disilpakan, tapi Pjs Kades Salo kala itu, konon, malah menggunakan anggaran itu untuk membuat jalan.

Padahal, saat ini Pemerintah Kabupaten Kampar di bawah kepemimpinan Jefry Noer sudah banyak menonaktifkan kepala desa karena dinilai gagal dalam melaksanakan amanah sebagai pemimpin di daerahnya masing-masing. Tapi anehnya, para kepala desa bukannya malah berhati-hati dalam menjalankan amanah tersebut.

Ads
Saat dikonfirmasi melalui Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa tahun 2015, Jasman, malah mengaku laporan masyarakat tersebut belum sampai ke pihaknya. "Saya sama sekali tidak tahu adanya masalah di desa saya," katanya.

Sementara Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar hendak dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, terkait banyaknya laporan masyarakat penggunaan anggaran dana desa yang bersumber anggara dari APBD Propinsi Riau, tahun anggaran 2015 lalu belum memberikan jawaban. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
Metroterkini.com

Kategori : Umum, Kampar
wwwwww