Ampaian Rotan Diwacanakan Jadi Ibu Kota Kabupaten Kubu, Bachid Mohon Dukungan dari Semua Pihak

Minggu, 08 Mei 2016 23:49 WIB
Advertorial
ampaian-rotan-diwacanakan-jadi-ibu-kota-kabupaten-kubu-bachid-mohon-dukungan-dari-semua-pihakAnggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir HM Bachid Madjid.
BAGANBATU, POTRETNEWS.com - Rencana pemekaran kabupaten Kubu dari Kabupaten Rokan Hilir, harus tetap mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak dan elemen masyarakat. Hal ini disampaikan Anggota DPRD Rokan Hilir Provinsi RIau H Bachid Madjid, Minggu (8/5/2016) kemarin. Menurut dia, dengan adanya dukungan tersebut tentunya juga diharapkan semakin menambah semangat para inisoator pembentukan kabupaten Kubu tersebut.

"Banyak daerah yang mendukung dengan pemekaran ini. Jadi hendaknya marilah sama-sama kita dukung pemekaran kabupaten Kubu ini agar semuanya tercapai," katanya. Dari rapat yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, seluruh tim pemekaran telah sepakat bahwa peletakan ibu kota kabupaten Kubu adanya di tengah.

"Kita juga sudah survei ke lapangan, bahwa rencananya ibu kota kabupaten Kubu itu nantinya terletak di tengah-tengah, yakni Pematang Nangko, Ampaianrotan, kecamatan Bagan Sinembah Raya, dan bukan di Kubu atau daerah lainnya," ucapnya.

Karena menurut pimpinan Ponpes Al Majidyah ini lagi, bahwa sebelum munculnya wacana tersebut pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sejumlah tokoh.

Di samping itu dirinya juga menyampaikan, bahwa pihaknya bersama anggota lainnya dan tokoh masyarakat sedang bekerja dalam proses pemekaran daerah kabupaten eks Kubu. "Proses ini sudah sampai ke Jakarta, ini semua untuk kita bersama, jadi jangan diobok- obok kalau tidak setuju yang diam sajalah," kata H Akib.

Bachid menyebut, bahwa mubes akan segera dilaksanakan pasa pertengahan bulan Mei. " Insya Allah mubes akan kita laksanakan 14-15 Mei di Kubu dan akan dihadiri Anggota Komisi II DPR RI Lukman Edi," ujarnya. (adv/dewan/jaka)

wwwwww