Mewakili Bupati Inhil, Asisten I Setdakab Buka MTQ Tingkat Kecamatan Mandah

Sabtu, 07 Mei 2016 09:36 WIB
Advertorial
mewakili-bupati-inhil-asisten-i-setdakab-buka-mtq-tingkat-kecamatan-mandahAsisten I Setdakab Inhil Afrizal saat membuka MTQ tingkat Kecamatan Mandah. (foto: humas setdakab inhil)
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Mewakili Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau HM Wardan, Asisten I Setdakab, Afrizal membuka MTQ Tingkat Kecamatan Mandah yang dipusatkan di lapangan sepak bola, Khairiah Mandah, Selasa (3/5/2016) malam. Acara turut dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Harian Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Al Azhar, camat beserta Unsur Pimpinan Kecamatan Mandah, kepala desa dan lurah se-Kecamatan Mandah.

Pembukaan MTQ tingkat kecamatan itu, dimeriahkan dengan penampilan berdah dan festival lampu colok yang merupakan kesenian asli kampung mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal itu. ''Khusus malam ini di samping pembukaan sukses, mulai malam hari ini hingga penutupan akan tetap seperti ini ramai, dan ini menjadi agenda kecamatan,'' kata Afrizal dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Umum LAM Riau Al Azhar mengungkapkan bahwa penyambutan para tamu benar-benar bernuansa Melayu. ''Melayu yang sebenarnya tidak terlepas dari Islam dan budaya, alam ini kita menyaksikan hal yang sama, saya terkejut melihat hal ini bisa diadakan di tingkat kecamatan, dari pelaksanaan ini saya melihat hal ini dilakukan dengan iklas, dengan keiklasan ini merasuk dengan masyarakat, saya mengucapkan tahniah, apalagi sekarang ini kita sedang mencari identitas, dan Mandah tetap menjujung tinggi budaya melayu yang religius,'' ujarnya. (adv/pemkab/suf)

wwwwww