Sempena Hardiknas, Bupati Inhil Beri Penghargaan kepada Tenaga Pendidik Berprestasi

Senin, 02 Mei 2016 18:06 WIB
Advertorial
sempena-hardiknas-bupati-inhil-beri-penghargaan-kepada-tenaga-pendidik-berprestasiBupati Inhil HM Wardan saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Apresiasi GTK-PAUD dan Dikmas Tingkat Provinsi Riau Tahun 2016, Senin (2/6/2016).
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang disejalankan dengan Hari Otonomi Daerah, Senin (2/5/2016) di Lapangan Gajah Mada Tembilahan. Upacara turut dihadiri oleh Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, Wakapolres Inhil, Kompol Dhana Ananda Saputra, Bunda PAUD Inhil, Zulaikhah Wardan dan pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil. Usai menjadi irup, Bupati Inhil menyerahkan penghargaan kepada tenaga pendidik yang berprestasi, seperti tokoh peduli pendidikan, Sudomo Wijaya.

Kepala sekolah penerima Piagam Indeks Integritas Ujian Nasional Tahun 2015 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia kepada SMKN 1 Tembilahan, SMAN 1 Tembilahan Hulu, SMA 1 Enok, SMP 2 Keritang, MTS Nurul Jamaah Pabenaan dan MTS Nurul Jihad Tembilahan.

Lomba Apresiasi GTK-PAUD dan Dikmas Tingkat Provinsi Riau Tahun 2016 adalah Fernandes Ali (Juara 1 Tingkat Tutor Paket C, Juwariah (Juara I kategori Instruktur KursusTata Busana) dan Putri Reskiyah (Juara I kategori Pengelolaan TBM).

''Tentunya dengan peringatan ini dapat meningkatkan upaya kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Inhil,'' sebut Bupati kepada awak media usai acara.

Peningkatan kualitas pendidikan itu, dikatakannya diawali dengan penyedian sarana dan prasarana, perbaikan lembaga pendidikan, perhatian kepada guru dan tenaga pendidik.

''Kedepannya, kita akan meningkatkan kualifikasi guru. Dengan memprogramkan peningkatan kualifikasi, disamping itu diberi pelatihan dan kursus untuk meningkatkan itu,'' ujar HM Wardan. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Pemerintahan, Umum, Inhil
wwwwww