PotretNews.com Sabtu 26 Mei 2018
Home > Berita > Inhil

Semua Kepala Puskesmas dan KTU-nya di Inhil Diboyong ke Sumsel, Belajar Langsung Kegiatan Olahraga Berbasis Masyarakat

Sabtu, 30 April 2016 10:38 WIB
Advertorial
semua-kepala-puskesmas-dan-ktunya-di-inhil-diboyong-ke-sumsel-belajar-langsung-kegiatan-olahragaSiti Munziarni ketika menjadi narasumber sebuah diklat, beberapa waktu lalu.
PALEMBANG, POTRETNEWS.com - Dikarenakan penyakit tidak menular semakin menyebabkan rendahnya umur harapan hidup, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, mengikuti kegiatan pembelajaran langsung kegiatan olahraga berbasis masyarakat di Palembang."Salah satu solusi yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit tidak menular itu adalah dengan membuat kebugaran jasmani, " ungkap Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Zainal Arifin melalui Kasi Promkes, Siti Munziarni, Kamis (28/4/2016).

Dipilihnya Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai tempat pembelajaran tersebut adalah karena provinsi tersebut merupakan salah satu provinsi yang dapat rekomendasi Kementerian Kesehatan sebagai daerah yang berhasil dalam program kesehatan olahraga berbasis masyarakat.

"Sumatera Selatan merupakan salah satu provinsi yang direkomendasikan Kementerian Kesehatan RI untuk percontohan program kesehatan olahraga berbasis masyarakat, " ujar Devi Natalia, Kasi Kesehatan Khusus Dinkes Inhil.

Ads
Dengan prestasi itu, Dinkes Inhil, khususnya Bidang Kesehatan Khusus kata Devi dipimpin Kadis Kesehatan bersama semua kepala dan tata usaha puskesmas sebanyak 27 orang diajak dalam pembelajaran yang dihadiri langsung Kepala Diskes Provinsi Sumatera Selatan itu.

"Penjelasan tentang program kesehatan ini disampaikan langsung BKOKM dan beberapa praktisi kesehatan lainnnya di Sumatera Selatan, " jelas Devi.

Dengan pembelajaran itu, Devi meminta semua aparatur kesehatan di Inhil dapat menjadi motor dalam menerapkan dan mengajak masyarakat agar selalu berolahraga secara rutin.

"Saat ini bukan penyakit menular yang ditakuti, melainkan penyakit tidak menular yang justru paling banyak membuat harapan hidup masyarakat semakin pendek seperti jantung, stroke dan kolesterol, sehingga antisipasinya tidak lain dan tidak bukan adalah dengan olahraga, " papar ibu empat orang anak ini. (adv/pemkab/suf)

loading...
Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
Pesona Siak
wwwwww