Teganya... Baru Lahir, Bayi Ini Ditinggalkan Ibunya di Klinik di Rumbai, dan Tak Pernah Kembali Lagi

Teganya... Baru Lahir, Bayi Ini Ditinggalkan Ibunya di Klinik di Rumbai, dan Tak Pernah Kembali Lagi

Ilustrasi.

Rabu, 27 April 2016 13:15 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang ibu meninggalkan bayi yang baru dilahirkannya di salah satu klinik di Jalan Sekolah, Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau. Usai melahirkan, sang ibu berinisial SW (21) dan pasangan ET (42), mengaku mau menjemput uang ke Jalan Riau, namun tak kunjung kembali lagi.

Bayi itu ditinggalkan pada Selasa (5/4/2016) lalu dan hingga kini sudah 22 hari, si ibu tak pernah kembali lagi dan tak diketahui di mana keberdaannya.

Sri Rezeki Rahayu, pemilik klinik, mengatakan pihaknya telah melaporkan ke Dinas Sosial dan Polresta Pekanbaru tentang adanya bayi baru lahir yang ditinggalkan orangtuanya di klinik tersebut.

"Kami membantu proses kelahiran si bayi. Usai melahirkan ibunya pergi dan sampai sekarang tidak kembali lagi,” kata Ayu, Selasa (26/4) kemarin.

Diceritakan Ayu, ibu bayi itu beralasan mau mencari uang ke Jalan Riau, Kecamatan Payung Sekaki untuk biaya persalinannya. Namun sampai sekarang tidak pernah kembali ke klinik.

Ayu mengatakan, pihkanya telah melaporkan bayi telantar tersebut ke Dinas Sosial dan Polresta Pekanbaru.

Dinas Sosial mengarahkan agar bayi tersebut tetap saja di klinik agar mendapat perawatan yang lebih baik. Ayu mengaku sangat miris dengan nasib bayi ini.

Sebab selama proses kelahiran si bayinya, tidak menunjukkan sikap tanggung jawab sama sekali. Apalagi, pasangan ini diduga bukan pasangan resmi karena tidak bisa menunjukkan surat nikahnya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Kompol Bimo Ariyanto membenarkan adanya laporan tersebut. “Laporannya sudah kami terima. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” singkat Bimo. ***

editor : wawan s
sumber : riaupos.co

Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww