BREAKING NEWS: Terindikasi Memakai Narkoba, 10 Pegawai Lapas dan Rutan Digiring ke Kantor BNN Riau

BREAKING NEWS: Terindikasi Memakai Narkoba, 10 Pegawai Lapas dan Rutan Digiring ke Kantor BNN Riau

Ferdinand terlihat menggiring anggotanya ke Kantor BNN Riau. (foto: goriau.com)

Selasa, 26 April 2016 13:53 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Sebanyak 10 orang pegawai rumah tahanan (rutan) dan lembaga pemasyarakatan (lapas) di Riau, dibawa ke Kantor BNN Riau, Jalan Pepaya, Pekanbaru, Riau, Selasa (26/4/2016) siang. Mereka dibawa lantaran terindikasi sebagai pengguna narkoba. Uniknya, 10 orang pegawai itu diantarkan langsung oleh Kepala Kanwil Menkumham Riau Ferdinand Siagian. Pantauan, mereka semua dibawa dengan menggunakan mobil tahanan, dengan menggunakan seragam dinas dan tiba di Kantor BNN sekitar pukul 13.15 WIB.

"Sesuai instruksi pak menteri (Menkumham RI), ada 10 pegawai yang kita temukan terindikasi narkoba. Makanya kita kerja sama dengan BNN untuk memeriksa mereka. Kalau terbukti kita rehabilitasi. Kalau mereka tidak mau, kita pecat saja, buat apa kan," tandas Ferdinand.

Ke-10 orang tersebut, sambung dia, adalah pegawai rutan dan lapas dari beberapa daerah seperti Telukkuantan, Dumai, Bagansiapi-api, Tembilahan serta yang dinas di Kanwil Menkumham Riau, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. "Paling banyak dari Bagansiapiapi," beber dia lagi.

Hingga berita ini diterbitkan, 10 orang pegawai tersebut masih menjalani pemeriksaan di Aula BNN Riau. Menurut informasi, mereka akan kembali di tes urine untuk mengetahui kandungan narkoba yang mereka konsumsi, apakah ada zat ampethamine atau metamphetamine. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww