Begini Kronologis Penyerangan Kantor dan Barak Milik Koperasi di Desa Terantang Kampar

Begini Kronologis Penyerangan Kantor dan Barak Milik Koperasi di Desa Terantang Kampar

Massa membakar barak dan rumah milik koperasi. (foto: okezone.com)

Minggu, 24 April 2016 17:05 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ratusan massa, yang belakangan diketahui dari Forum Masyarakat Peduli Terantang (FMPT), Kabupaten Kampar, Riau menyerang Koperasi Iyo Basamo. Dari informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kejadian berawal pada Sabtu 24 April 2016, sekira pukul 17.00 WIB. Massa berkumpul di Pasar Terantang, Kecamatan Tambang, Kampar karena pihak koperasi melakukan pemanenan buah sawit yang menurut mereka masih bermasalah.

Dengan sepeda motor, massa bergerak ke lokasi Koperasi Iyo Basamo. Tiba di lokasi, di Jembatan Sungai Iye, Dusun III Pantai Pulau, Desa Terantang, mereka dihadang oleh sejumlah satuan pengamanan Koperasi Iyo Basamo.

Kemudian terjadi keributan antara kedua belah pihak, sehingga bentrokan tidak terelakkan. Namun, karena kalah jumlah, pihak koperasi melarikan diri ke arah kebun di sekitar areal kantor KUD.

"Pukul 18.30 WIB, massa FMPT tiba di areal Kantor KUD. Kemudian melampiaskan emosinya dengan melakukan pembakaran yang dimulai dari seluruh barak. Setelain itu mereka juga membakar Kantor KUD Iyo Basamo, ruangan genset dan api dengan cepat menghanguskan bangunan yang terbuat dari bahan kayu," kata Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra, Minggu (24/4/2016)

Tidak lama setelah kejadian, pihak kepolisian datang ke lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Sejumlah saksi telah kami mintai keterangan dan saat ini pihak kepolisian sedang mencari tahu siapa pelaku yang melakukan pembakaran dan mencari siapa provokatornya," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Okezone.com

Kategori : Kampar, Umum
wwwwww