Gelar Reses, Anggota DPRD Riau Yulisman Blusukan Serap Aspirasi Warga Kecamatan Peranap

Jum'at, 22 April 2016 23:12 WIB
Subandi
gelar-reses-anggota-dprd-riau-yulisman-blusukan-serap-aspirasi-warga-kecamatan-peranapAnggota DPRD Riau Yulisman berfoto dengan warga Peranap saat reses di daerah itu.
PERANAP, POTRETNEWS.com - Anggota DPRD Provinsi Riau Yulisman SSi menggelar reses perdana di Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Jumat (22/4/2016). Kedatangan wakil rakyat dari daerah pemilihan Inhu-Kuansing ini disambut Camat Peranap Azwarno, seluruh Kades dan Lurah serta warga setempat. Dalam pertemuan yang digelar di aula Kantor Camat Peranap itu, warga tidak ingin membuang kesempatan menyampaikan berbagai aspirasi dan harapannya kepada politisi asal Partai Golkar tersebut.

"Semenjak zaman reformasi, baru kali ini ada kunjungan dari DPRD Riau ke Peranap. Ini kesempatan langka bagi kami, mudah-mudahan akan berlanjut di masa yang akan datang," kata tokoh masyarakat setempat, Zainal Abidin yang menyambut kedatangan Yulisman.

Warga yang datang antusias untuk langsung bertanya. Beberapa usulan mengalir satu persatu, diantaranya mengenai pembangunan turap penahan tebing sungai Indragiri yang hampir merobohkan pagar sekolahan.

Sementara soal sarana prasana pendidikan, Kepala SMA Negeri 2 Peranap mengatakan, sekolahnya belum mendapatkan aliran listrik dari PLN. "Karena tidak ada listrik, kami tidak dapat melakukan praktik menggunakan peralatan elektronik penunjang dalam proses belajar mengajar," jelas Kepsek.

Menanggapi berbagai permintaan dan keluhan masyarakat Peranap, Yulisman mengaku memberikan apresiasi dan siap membawa aspirasi ini untuk dibahas di DPRD Riau. Apalagi sejumlah usulan berkaitan dengan bidangnya di Komisi C.

"Jika memang menjadi domainnya Pemerintah Provinsi Riau, maka dengan segenap kemampuan, saya akan memperjuangkannya," kata legislator kelahiran Air Molek ini dengan tegas. ***

Editor:
Mukhlis

wwwwww