Home > Berita > Rohil

Pembangunan Jalan Kecamatan Pekaitan Harus Dipercepat

Jum'at, 08 April 2016 23:16 WIB
Advertorial
pembangunan-jalan-kecamatan-pekaitan-harus-dipercepatAnggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Krismanto.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Kondisi beberapa ruas jalan di Kecamatan Pekaitan masih banyak dalam keadaan rusak. Salah satu yang memprihatinkan adalah jalan lintas di lingkungan kantor kecamatan, mulai dari ujung jembatan Pedamaran II. Keadaan ini menimbulkan keprihatinan bagi Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau Krismanto yang kerap melalui jalan tersebut untuk ke Bagansiapiapi.

"Kami minta pembangunan jalan lintas pesisir dari jembatan Pedamaran II menuju kecamatan Pekaitan segera di lelang, karena pembangunan jalan tersebut sangat di harapkan oleh masyarakat," kata Krismanto, Selasa (5/4/2016) lalu di Bagansiapiapi.

Dijelaskan Krismanto, pada tahun 2015 lalu program pembangunan jalan lintas pesisir kecamatan Pekaitan dari depan kantor camat yang baru dibangun menuju kantor Camat lama sudah di alokasikan dan sudah di sahkan dalam APBD 2015. Namun berhubung terdapat kendala terutama tenggat waktu, pembangunan jalan ini akhirnya tertunda.

"Kami harapkan Dinas Bina Marga dan Pengairan mengutamakan pembangunan jalan lintas Pekaitan. Pertimbangannya yakni di Rohil ini sepertinya hanya di Kecamatan Pekaitan yang jalan di depan kantor camat tidak bisa di lintasi kendaraan karena rusak," ujarnya.

Jika digesa pelelangan mulai dari sekarang tentunya pembangunan jalan lintas Pekaitan itu selesai tepat waktu dan tidak terganggu oleh musim penghujan.

"Kita tekankan kepada Dinas Bina Marga dan Pengairan Rohil untuk segera mungkin melaksanakan proses pelelangan. Kalau proses lelangnya itu lama sangat berpengaruh dengan proses pembangunan jalan lintas kecamatan Pekaitan yang merupakan pekerjaan aukas apalagi untuk menghindari terkena kesulitan kalau sudah masuk musim penghujan," ujarnya. (adv/dewan/jaka)

wwwwww