Home > Berita > Riau

Zulmansyah Sekedang, Ketua Baru SPs Riau yang Prioritaskan Spirit Bisnis dan Literasi Media

Zulmansyah Sekedang, Ketua Baru SPs Riau yang Prioritaskan Spirit Bisnis dan Literasi Media

Ketua Harian SPs Pusat Ahmad Djauhar mengukuhkan Ketua SPs Riau Terpilih H Zulmansyah (baju putih) beserta Sekretaris M Hasbi (tengah) dan Bendahara Oberlin Marbun, Kamis (7/4/2016) sore.

Kamis, 07 April 2016 18:27 WIB
Mario Abdillah Khair
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – General Manager Riau Pos H Zulmansyah Sakedang terpilih sebagai Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPs) Cabang Provinsi Riau periode 2016-2020 lewat Sidang Pleno Musyawarah Cabang (Muscab) IV yang berlangsung di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Kamis (7/4/2016) siang. Dia mengungguli calon ketua lainnya, Satria Utama Batubara (Yube Media Group). Zulmansyah memperoleh 29 suara. Sementara Satria mengumpulkan 3 suara. Dua perusahaan media yakni Genta dan Koran Riau, tidak menggunakan hak untuk memilih.

"Berdasarkan hasil penghitungan suara, maka terpilih Saudara Haji Zulmansyah Sekedang sebagai ketua untuk masa bakti empat tahun ke depan," kata H Sutrianto, Presidium Sidang Pleno Muscab IV SPS Riau, didampingi Tun Akhyar.

Beberapa saat setelah terpilih, sidang diskors untuk membentuk tim formatur yang langsung diketuai Zulmansyah, dengan anggota masing-masing; Ahmad Djauhar (SPs Pusat), Dheni Kurnia, Kazzaini Ks dan Saidul Tombang.

Meski seharusnya formatur diberi tanggung jawab menyusun lengkap kepengurusan 2016-2020, namun dengan alasan untuk mengakomodasi dan menempatkan personalia yang cocok di struktur, rapat itu hanya mengesahkan 2 jabatan inti yakni sekretaris dijabat Muhammad Hasbi dan bendahara dipercayakan kepada Oberlin Marbun (Pimpinan Tabloid Intermezo).

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/07042016/potretnewscom_gbhvh_340.jpg
Dari kiri; H Dheni Kurnia, H Yusrizal Koto, Oberlin Marbun, M Hasbi, H Zulmansyah, Ahmad Djauhar dan H Syafriadi. Belakang, Presidium Sidang H Sutrianto dan Tun Akhyar.

Ketua SPs terpilih, Zulmansyah, mengucapkan terima kasih kapada perwakilan perusahaan media massa yang telah mempercayai dirinya untuk mengemban jabatan itu. Dia berjanji akan berusaha membawa organisasi SPs lebih baik lagi serta mengakomodir seluruh aspirasi dari seluruh anggota.

"Terima kasih atas kepercayaan dan ketulusan teman-teman yang telah memberi saya amanah menjadi Ketua SPs Riau. Ke depan, saya ingin SPs spiritnya bisnis, kita saling bantu, dan saling membesarkan, bukan bersaing tapi saling bersanding," ucapnya.

Untuk itu, imbuh Zulmansyah, ke depan SPs Riau akan fokus untuk membangkitkan bisnis dan banyak memberikan pelatihan kepada media-media yang tergabung dalam SPs.

"Kita akan agendakan banyak pelatihan untuk pengelola media, karena banyak media saat ini penerbitannya konflik dengan publik. Artinya masih banyak media yang tidak taat dengan UU Pers. Ini yang akan kita luruskan," ujarnya. ***

Kategori : Riau, Umum, Peristiwa
wwwwww