Home > Berita > Riau

Berkop DPRD Riau dan Diteken Sunaryo, Noviwaldy Tunjukkan Surat Bukti Dirinya ke Kemendagri atas Perintah Tugas

Selasa, 05 April 2016 23:41 WIB
Subandi
berkop-dprd-riau-dan-diteken-sunaryo-noviwaldy-tunjukkan-surat-bukti-dirinya-ke-kemendagri-atasSurat Perintah Tugas dari Sunaryo untuk Noviwaldy Jusman.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Merasa dituding kehadirannya dalam rapat koordinasi (rakor) ke Kemenadagri menyebabkan masuknya anggaran dana eskalasi sebesar Rp220 miliar ke APBD Perubahan 2015, Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman membela diri. Kepada wartawan, Noviwaldy menunjukkan sepucuk Surat Perintah Tugas (SPT) yang ditandatangani Wakil Ketua DPRD Riau H Sunaryo untuk menghadiri Rakor tersebut.

"Saya diberi tugas, karena pada saat itu Sunaryo mengatakan saya lebih memahami. Ada surat undangan. Saya datang, di sana tak dibahas soal APBD, melainkan penyerahan hasil evaluasi oleh Kemendagri. Undangan itu disampaikan pada rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah dengan Banggar, ada rekamannya," kata Noviwaldy, Selasa (5/4/2016).

Ia mengatakan, persoalaan terkait hal itu tak perlu ditanyakan lagi, karena semuanya sudah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Siapa bilang saya pergi sendiri. Sunaryo yang minta tolong ke saya kok. Sudahlah, persoalan ini sudah saya serahkan ke KPK," tegasnya.

Ia mengaku tak mau berpolemik soal dana eskalasi lagi. Apakah nantinya ada hal yang dinilai menyalahi aturan, KPK yang akan membuktikan. ***

Editor:
Mukhlis

wwwwww