Home > Berita > Riau

Tim Kejagung Sambangi Kejati Riau, Ada Apa?

Tim Kejagung Sambangi Kejati Riau, Ada Apa?

Tim Kejagung bersama FKKBK Riau usai melakukan pertemuan dengan elite di Kejati Riau, Senin (4/4/2016).

Senin, 04 April 2016 21:23 WIB
Mukhlis
PEKANBARU POTRETNEWS.com - Forum Komunikasi Keluarga Besar Kejaksaan (FKKBK) Provinsi Riau ikut bersama Tim Evaluasi Kinerja Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia meyambangi Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (4/4/2016). Kedatangan Tim Kejagung dalam rangka silaturahmi dan "Pengukuran Tingkat Kepuasan Masyarakat atas Kinerja Kejaksaan dalam Penanganan Perkara di Kejati Riau". Kemudian, tim juga melakukan penelitian dan pengembangan stuktural kinerja penegak hukum, agar tetap dalam koridor dan tatanan yang berlaku sesuai dengan amanat undang-undang. Utamanya, mengukur

"Kami sengaja melakukan kegiatan ini, selain melakukan kontrol hukum, juga sebagai solidaritas keluarga besar Kejaksaan," kata Ketua FKKBK Riau Abdul Khair SSos kepada wartawan di ruangan KTU Kejati Riau.

Dia mengatakan, kehadiran mereka ke instansi penegak hukum itu bukan hanya semata-mata beraudensi, tetapi sekaligus menyampaikan sikap kepada Kejati bahwa apabila ada hal yang meragukan dalam penegakan hukum, maka tim tersebut akan segera memberi masukan dan pendapat.

Abdul Khair menilai, sejauh ini kasus yang ditangani Kejaksanaan di Riau masih dalam koridor dan sesuai tatanan hukum yang berlaku.

"Pada evaluasi kami kali ini, memang belum menemukan keganjalan ataupun penyimpangan terhadap tatanan hukum yang ada. Artinya, kinerja yang baik ini wajib dipertahankan dan ditingkatkan.

Personalia tim yang hadir ke Kejati Riau sebanyak 25 orang terdiri dari berbagai elemen lapisan masyarakat pencitraan hukum dan peradilan Indonesia. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww