Home > Berita > Inhil

Setelah Ditembak, Tersangka Sabu Ini Masih Nekat Lompat ke Sungai, Akhirnya Tertangkap di Belakang Mesjid

Setelah Ditembak, Tersangka Sabu Ini Masih Nekat Lompat ke Sungai, Akhirnya Tertangkap di Belakang Mesjid

Ilustrasi.

Senin, 04 April 2016 06:14 WIB

INDRAGIRI HILIR, POTRETNEWS.com - Aksi kejar-kejaran mewarnai penangkapan tersangka sabu-sabu, SA alias Seni (25) warga Parit Sungai Biuku, Desa Pebenaan, Kecamatan Keritang, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau di pelabuhan pasar ikan Desa Kotabaru, Seberida, Sabtu (2/4/2016).

SA merupakan tersangka pengedar sabu yang meresahkan masyarakat dan sebelumnya telah diintai oleh aparat Polsek Keritang.

“Penangkapan tersangka pemilik narkoba tersebut merupakan hasil laporan masyarakat, karena dia akan melakukan transaksi jual beli narkoba,” ungkap Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono melalui Paur Humas IPTU Warno, Ahad (3/4/2016).

Lebih lanjut Warno mengungkapkan, petugas terpaksa melumpuhkan tersangka karena adanya perlawanan dari saat dilakukan penangkapan.

“Seni melakukan perlawanan saat akan ditangkap, sehingga salah satu personil polisi terpaksa melakukan tembakan peringatan sebanyak dua kali, dan satu tembakan mengarah ke kaki kiri tersangka," terang Warno.

Namun dia tidak mau menyerah begitu saja. Meski kaki kirinya sudah tertembak, tersangka masih mencoba melarikan diri dengan cara melompat ke sungai.

“Namun usahanya sia-sia, karena dia berhasil ditemukan di belakang Masjid Al-Huda, Desa Kota Baru, Seberida,” ujarnya.

Setelah dilakukan penggeledahan terhada tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah kotak rokok yang berisikan empat batang rokok, satu paket sedang jenis sabu-sabu dalam plastik bening, satu buah badik dan uang tunai Rp.35 ribu.

"Untuk saat ini, Seni dan barang bukti berada di Mapolsek Keritang guna penyelidikan lebih lanjut," tutup Warno.(tnc)

(Wawan Setiawan)
Kategori : Inhil, Hukrim
Sumber:Tribunnews.com
wwwwww