Home > Berita > Dumai

Warga Jalan Bintan Dumai Pontang-panting Padamkan Api Menggunakan Ember

Warga Jalan Bintan Dumai Pontang-panting Padamkan Api Menggunakan Ember

Sedikitnya 50 rumah warga Jalan Bintan Gang Kuini Kota Dumai ludes dilahap si jago merah.

Jum'at, 01 April 2016 05:06 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Kebakaran hebat yang melanda kawasan padat penduduk di Jalan Bintan Gang Kuini, Kota Dumai Provinsi Riau, pada Jumat (1/4/2016) sekira pukul 01.00 WIB terlihat raut kecewa masyarakat dikarenakan peralatan mobil Pemadam Kebakaran BPBD Kota Dumai tidak maksimal. Seperti yang dikatakan oleh Edriwan yang merupakan warga setempat, dirinya memberi apresiasi penuh kepada petugas Damkar yang hadir cepat pada saat terjadi kebakaran, namun hanya masyarakat yang berjibaku memadamkan api yang tengah berkobar hebat dengan peralatan seadanya.

"Damkar datang sangat cepat, namun selang mereka tidak bisa menjangkau lokasi kebakaran," kata Edriwan, Jumat (1/4/2016).

Dijelaskan oleh dia, bahwa sejumlah petugas Damkar yang turun di lokasi kebakaran tidak bisa berbuat apa-apa selama hampir setengah jam dikarenakan selang air yang akan digunakan tidak bisa menjangkau lokasi kebakaran tersebut.

"Kalau seandainya selang yang dimiliki oleh Damkar BPBD Dumai memadai, mungkin tidak semua rumah yang menjadi korban kebakaran," ucapnya.

Dikatakan lagi, setelah selang sambungan datang, barulah petugas Damkar BPBD Kota Dumai baru bisa melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

"Kita juga sangat berharap kepada Pemerintah Kota Dumai untuk dapat memperhatikan fasilitas Damkar, dikarenakan lokasi pemukiman penduduk Dumai ini tidak sama semuanya," harapnya.

Pantauan di lokasi kejadian, sejumlah warga yang menjadi korban kebakaran berusaha memadamkan api menggunakan ember dengan sumber air dari selokan, hal tersebut dilakukan hingga petugas Damkar bekerja dengan maksimal.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum di lapangan sekitar 50 rumah warga yang terbuat dari kayu di lokasi padat penduduk tersebut habis terbakar.

Dugaan sementara berdasarkan informasi, api berasal dari rumah seorang warga yang bernama Jibun, dan api baru berhasil dijinakkan oleh petugas Damkar dari BPBD Kota Dumai dan petugas Damkar PT Cevron.

Untuk informasi sementara, dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai hingga Rp 1 miliar. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Dumai, Peristiwa
Sumber:Riaubook.com
wwwwww