Home > Berita > Dumai

Kebakaran Hebat di Permukiman Padat Jalan Bintan Dumai, 50 Rumah Warga Ludes

Kebakaran Hebat di Permukiman Padat Jalan Bintan Dumai, 50 Rumah Warga Ludes

Si jago merah mengamuk di permukiman padat penduduk di Jalan Bintan Gang Kuini Kecamatan Dumai Kota.

Jum'at, 01 April 2016 04:20 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Kebakaran hebat kembali melanda permukiman padat penduduk di Jalan Bintan Gang Kuini Kecamatan Dumai Kota, Dumai Provinsi Riau, sedikitnya 50 rumah habis dilahap si jago merah. Dari informasi yang berhasil dirangkum di lapangan, munculnya api diduga dari rumah seorang warga yang bernama Jibun. "Tadi saya melihat kobaran api pertama kali muncul dari rumah Pak Jibun," kata Jhon, Jumat (1/4/2016) dini hari.

Jhon yang juga merupakan warga sekitar yang juga menjadi korban dalam insiden kebakaran tersebut kembali menjelaskan, bahwa keberadaan api pada saat itu bermula dari bagian depan rumah Jibun.

"Saya juga belum tahu apa penyebab dari kebakaran ini, yang jelas rumah bagian depan Pak Jibun sudah terbakar terlebih dahulu," terangnya.

Dari pantaun di lapangan, lima puluh rumah warga yang terbakar tersebut merupakan bangunan yang terbuat dari kayu, sehingga kobaran api sangat cepat membakar seluruh bangunan tersebut.

Tampak juga sekitar 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, dan satu unit mobil Damkar milik PT Cevron serta dibantu dua mobil suplay air dari BPBD Kota Dumai.

Hingga pukul 03.30 WIB api sudah bisa dikuasai oleh petugas Damkar gabungan yang dibantu dengan masyarakat setempat, kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir hampir Rp 1 miliar. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Dumai, Peristiwa
Sumber:Riaubook.com
wwwwww