Home > Berita > Dumai
Penuturan Korban Kebakaran di Jalan Bintang Gang Kuini Kota Dumai, Riau

Jhon: Rumah Kontrakan dan Rumah Mertua Habis Terbakar, Tidak Tahu Mau Tinggal di Mana…

Jhon: Rumah Kontrakan dan Rumah Mertua Habis Terbakar, Tidak Tahu Mau Tinggal di Mana…

Remaja memegang ember yang digunakan mengambil air di lumpur untuk memadamkan api dalam kebakaran di Jalan Bintan Gang Kuini Kota Dumai, Riau.

Jum'at, 01 April 2016 05:50 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Akibat kebakaran hebat yang melanda kawasan padat penduduk di Jalan Bintan Gang Kuini Kota Dumai, Provinsi Riau, Jhon tidak tahu mau tinggal di mana dikarenakan dari rumah kontrakannya hingga rumah mertuanya habis terbakar. Mata pria yang berusia 44 tahun tersebut terlihat memerah di saat kobaran api melahap rumahnya bersama dengan 50 rumah warga lainnya pada musibah kebakaran yang terjadi Jumat (1/4/2016) pada pukul 01.00 WIB tersebut, merahnya mata Jhon tersebut tidak bisa dibedakan antara ngantuk dan juga kesedihan akibat musibah tersebut.

"Bagaimana saya tidak sedih, mulai dari rumah saya, rumah orang tua saya hingga rumah mertua saya hangus terbakar," tutur Jhon.

Jhon bercerita, pada saat api baru membakar pada rumah seorang warga bernama Jibun, dirinya saat itu baru saja meluruskan tubuh di dalam rumah akibat aktivitas dari pagi hingga malam.

"Ketika saya mendengar teriakan kebakaran, saya langsung terbangun dan membawa satu ember air untuk membantu memadamkan api yang tengah membakar rumah pak Jibun," jelasnya.

Di saat air satu ember dibawanya tersebut, Jhon mengatakan bahwa dirinya melihat arah api mulai membakar ke arah rumahnya yang berada dua petak dari lokasi rumah pertama dikarenakan hembusan angin yang kuat pada saat itu.

"Saya langsung saja menyelamatkan barang-barang penting seadanya yang ada di dalam rumah saya, rumah orang tua saya dan juga rumah mertua saya," ucapnya.

Meski Jhon telah berupaya sekuat tenaga bersama dengan masyarakat lainnya yang dibantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari BPBD Kota Dumai dan Damkar PT Cevron, api tetap saja membuat 50 rumah warga yang terbuat dari kayu menjadi abu.

Dari informasi yang berhasil dirangkum sementara, tidak terdapat korban jiwa maupun luka, dan kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

Hingga pukul 03.30 WIB api sudah bisa dikuasai oleh petugas Damkar gabungan yang dibantu dengan masyarakat setempat. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Dumai, Peristiwa
Sumber:Riaubook.com
wwwwww