22 Titik Panas Terdeteksi di Riau

22 Titik Panas Terdeteksi di Riau

Salah satu lahan yang terbakar di Riau beberapa waktu lalu.

Kamis, 31 Maret 2016 10:18 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hingga Kamis (31/3/2016) pagi, titik panas atau hotspot di Provinsi Riau belum menunjukkan adanya tanda-tanda penurunan. Tercatat ada 22 sebaran titik panas di tujuh kabupaten/kota. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru meliris, titik panas ini menyebar di antaranya Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir (Inhil) dan Indragiri Hulu (Inhu) dengan jumlah satu hotspot (titik panas). Di Pelalawan terdeteksi dua titik panas.

Kemudian sebaran lainnya terdapat di Bengkalis yakni lima titik panas, lalu di Dumai dan Rohil dengan masing-masing enam titik panas. "Masih sama dengan pengamatan sore kemarin, belum ada penurunan," kata Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sugarin.

Untuk titik panas yang berlevel di atas 70 persen (dimungkinkan titik api,red), satelit menghitung ada sekitar delapan titik, terdapat di Bengkalis tiga titik, Dumai dua titik, Pelalawan dan Inhu masing-masing satu titik.

"Secara keseluruhan Sumatera, total ada 63 titik panas, di Aceh sembilan hotspot, Sumut 14 hotspot, Kepri 16 hotspot dan Sumbar dua titik panas," uca Sugarin.

"Pada umumnya cuaca di wilayah Riau cerah hingga berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan tidak merata terjadi di wilayah Riau bagian barat, tengah, dan selatan pada siang atau sore hari," ujarnya. ***

(Akham Sophian)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww