Perampok Antarprovinsi yang Biasa Beraksi di Riau Ditangkap dalam Pesawat Tujuan Jakarta

Perampok Antarprovinsi yang Biasa Beraksi di Riau Ditangkap dalam Pesawat Tujuan Jakarta

Ilustrasi.

Rabu, 30 Maret 2016 08:10 WIB
PADANG, POTRETNEWS.com - Penumpang pesawat Lion Air JT 355 penerbangan Padang-Jakarta pukul 15.35 Selasa (29/3/2016) dibuat terkejut oleh penangkapan seorang warga yang diduga sebagai buronan kasus perampokan di Sumatera Utara. Penumpang yang bernama Parlindungan Rambe (36), ditangkap oleh Tim Reskrim Polda Sumut yang didampingi oleh Polsek kawasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) saat berada di dalam pesawat.

Parlindungan Rambe merupakan buron dalam kasus pencurian dengan kekerasan dan spesialis pertokoan dan perkantoran. Warga Tanjungsari, Selayang Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini biasa beraksi di Sumut dan Provinsi Riau.

Menurut Kapolsek Kawasan BIM, Iptu Dwi Triharianto, tersangka ditangkap dalam pesawat saat hendak melarikan diri bersama seorang istri dan anaknya berumur 2 tahun. Parlindungan menjadi buronan oleh Polda Sumut sejak satu bulan yang lalu.

“Tersangka adalah burunan dari Polda Sumut, yang akan kabur ke Jakarta. Kami membackup dari Polsek Kawasan BIM dengan lima orang anggota dibantu oleh Aviation Security (AVSEC) BIM. Ia kami tangkap dalam pesawat membawa dua tas besar dan bersama istri dan anaknya,” terangnya saat dihubungi.

Dwi menjelaskan, tidak ada perlawanan saat penangkapan, namun pesawat Lion Air yang akan membawanya terbang akan take off. Dibantu oleh pihak AVSEC dan koordinasi dengan pilot, pintu pesawat yang sebelumnya sudah tertutup bisa dibuka kembali.

"Setelah penangkapan, tersangka sempat kami bawa ke Polsek. Setelah diinterogasi, ia dibawa oleh anggota Polda Sumut ke Medan, Ia termasuk perampok antarprovinsi,” ungkapnya.

Sementara, Manajer Operasional Angkasa Pura II Azlog Pendra Budi menyampaikan, pihaknya belum mengetahui terjadinya penangkapan penumpang oleh polisi. Menurutnya penerbangan di BIM masih seperti biasanya. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Hukrim, Riau
Sumber:Harianhaluan.com
wwwwww