Home > Berita > Umum

Makin Banyak Peselancar Dunia Tertarik Pecahkan Rekor Gelombang Bono Pelalawan

Makin Banyak Peselancar Dunia Tertarik Pecahkan Rekor Gelombang Bono Pelalawan

Selancar Bono di muara Sungai Kampar di Meranti, Pelalawan.

Selasa, 29 Maret 2016 06:50 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gelombang Bono yang hanya terdapat Sungai Kampar, Pelalawan, Riau kian dimintai turis asing. Terutama bagi para peselancar kelas dunia, yang merasa tertantang menaklukan ombak pertemuan arus sungai menuju laut dan sebaliknya akibat air pasang tersebut.


"Kami terus mencari dan gali potensi-potensi wisata di daerah seperti wisata ombak Bono. Kami akan terus kembangkan dan gaungkan sampai ke manca negara," tegas Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Fahmizal Usman di Pekanbaru, Senin (28/03/2016).

Tahun ini, lanjut Fahmi, pihaknya optimistis semakin banyak peselancar dunia akan menaklukan tantangan gelombang Bono, terutama saat bulan naik pada tahun hijriah setiap bulannya.

Tercatat, pemecahan rekor dunia Bono telah tercipta dan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para peselancar dunia, seperti rekor terbaru terciptakan oleh peselancar dari Australia 17,2 km dengan waktu 1,2 jam pada 8 sampai 12 Maret 2016.

Rekor tersebut otomatis mengubur rekor lama pernah terpecahkan peselancar atas nama Steve Kin berasal dari Inggris yaitu sepanjang 12,32km pada tahun 2013.

"Pada 4-9 April 2016 nanti, sekitar 20 peselancar dari Eropa dan Amerika akan datang ke Desa Teluk Meranti Pelalawan, untuk berselancar Bono," jelas dia.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pelalawan Zulkifli mengatakan kedatangan tersebut saat terbaik bagi pihaknya memperkenalkan keramahan dan keindahan daerahnya, selain melayani tujuan utama peselancar memecahkan rekor terbaru.

"Tentu sarana dan prasarana yang belum ada di Teluk Meranti, secara perlahan akan kita tingkatkan sebagai daya tarik wisata Bono," beber dia.***

(wawan setiawan)
Kategori : Umum, Pelalawan, Riau
Sumber:inilah.com
wwwwww