Home > Berita > Inhil

Bantuan dari Pemkab Masih ”Gelap”, Kerukunan Bubuhan Banjar Urunan Biayai Keberangkatan Mahasiswi Inhil Penerima Beasiswa ke Jepang

Bantuan dari Pemkab Masih ”Gelap”, Kerukunan Bubuhan Banjar Urunan Biayai Keberangkatan Mahasiswi Inhil Penerima Beasiswa ke Jepang

Bendahara Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB, kiri) menyerahkan bantuan untuk mahasiswa yang mengikuti pertukaran mahasiswa ke Jepang.

Selasa, 29 Maret 2016 21:25 WIB
Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, memberikan bantuan Rp 5 juta kepada Sri Wahyuni (21), mahasiswi yang mendapat beasiswa kuliah di Saga University Jepang. Bantuan tersebut diserahkan, Selasa (29/3/2016). Ketua KBB Kab Inhil Drs Helmi D MPd melalui Bendahara KBB Inhil Edy Hajrah kepada wartawan mengatakan, bantuan ini murni sebagai bentuk kepedulian KBB kepada anak Inhil yang berprestasi.

"Kita melihat yang menerima beasiswa Jepang ini berasal dari keluarga miskin, makanya kita tergerak hati untuk memberikan bantuan, Sebab yang bersangkutan sudah mau berangkat, namun bantuan dari pemkab yang diharapkan tidak kunjung cair," terang Edy Hajrah.

Ditambahkannya, prestasi seperti yang diraih Sri Wahyuni ini sangat langka, bayangkan saja dari ribuan orang yang mengikuti tes untuk mendapatkan beasiswa ke Jepang ini, hanya tujuh orang yang diterima, termasuk Sri Wahyuni yang merupakan asli anak jati Indragiri Hilir, sisanya berasal dari pulau jawa.

"Mereka ini adalah aset daerah yang nanti akan memikirkan Inhil ini ke depan, sudah sewajarnya pemerintah mendukung tanpa ada alasan ini dan itu," lanjut Edy Hajrah yang didampingi Wahyu dan Yusuf selaku pengurus KBB Inhil.

Seperti diberitakan sebelumnya Sri Wahyuni yang merupakan mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) mendapat beasiswa kuliah di Saga University Jepang. Beasiswa yang diterima warga Jalan Tanjung Harapan Tembilahan tersebut berlaku 11 bulan, dalam artian, bulan pertama harus ditanggung mahasiswa. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww