Polda Riau Ambil Alih Kasus Bocah SD yang Tengkoraknya Ditemukan di Pinggir Jalan Siak Hulu Kampar

Polda Riau Ambil Alih Kasus Bocah SD yang Tengkoraknya Ditemukan di Pinggir Jalan Siak Hulu Kampar

Ilustrasi.

Senin, 28 Maret 2016 22:43 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Polda Riau menyatakan mengambil alih kasus pembunuhan Angelika(11), bocah kelas V SD yang ditemukan sudah jadi kerangka di pinggir jalan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. "Kita akan ambil alih kasusnya dari Polsek Siak Hulu," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Rifai Sinambela, Senin (28/3/2016).

Pengambilalihan kasus ini bertepatan setelah Ketua Dewan Pembina Komnas Perlindungan Anak, Seto Mulyadi mendatangi Mapolda Riau untuk menanyatakan kasus Angelika.

Rifai menegaskan, akan mengungkap kasus tersebut secepatnya. "Diambil alih biar kasus lebih cepat dengan kita yang menangani langsung," ujarnya.

Dia menyatakan, dugaan kuat memang Angelika tewas akibat dibunuh. Namun, untuk lebih memastikan pihak kepolisian akan melakukan tes DNA.

"Kayaknya memang mengarah ke sana (pembunuhan). Ini yang masih kita cari tahu siapa pelakunya," tandasnya.

Sebelumnya, Anglika yang diketahui sebagai warga Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar ditemukan tewas dengan kondisi sudah menjadi kerangka di semak belukar. Orangtua korban, Salomo mengatakan, bahwa anaknya sudah hilang sejak 9 Maret 2016.

"Saya sudah beberapa kali melaporkan kasus ini ke Polsek Siak Hulu, namun tidak ditanggapi. Sebelum hilang anak saya pamit mau les," kata ayah Angelika. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Kampar, Hukrim
Sumber:Okezone.com
wwwwww