Home > Berita > Inhu

Airmolek Dilanda Hujan Petir, Puluhan Receiver Parabola Terbakar

Airmolek Dilanda Hujan Petir, Puluhan Receiver Parabola Terbakar

Ilustrasi.

Minggu, 27 Maret 2016 00:30 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Dalam sepekan terakhir, Kota Airmolek Kecamatan Pasirpenyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, dilanda hujan petir, akibatnya puluhan receiver parabola milik warga hangus terbakar. Anti (40) seorang ibu rumah tangga (IRT) warga Kelurahan Tanjunggading Airmolek Jumat (25/3) mengatakan bahwa receiver parabola di rumahnya hangus terbakar disambar petir pada Sabtu (19/3) siang pekan kemarin.

"Saat itu dirinya lupa mencabut cok listrik TV dan Parabolanya, mendadak hujan turun deras dan badai petir, saya melihat receiver parabola saya berasap," katanya.

Beruntung hanya receiver-nya saja yang kena, sementara TV nya tidak apa-apa, dan syukur juga saya sedang ada di rumah saat kejadian sehingga bisa mengetahui apa yang terjadi, kalau tidak bisa saja merembet kepada yang lain, jelasnya.

Hal yang sama jika disampaikan oleh Ros (52) IRT warga Kelurahan Tanjunggading, dimana saat kejadian dirinya sedang menonton TV bersama cucunya.

"Sekitar pukul 23.00 WIB tiba-tiba petir yang sangat keras menggelegar, dan parabola saya disambarnya, dan terbakar sampai ke receiver-nya, ini terjadi pada Rabu (23/3/2016) lalu," ujarnya.

Sementara itu ada beberapa warga lainnya juga melaporkan peristiwa yang sama mereka alami, dimana parabola milik mereka hangus terbakar disambar petir, masyakat diminta untuk hati-hati terhadap fenomena alam ini. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Inhu, Umum, Peristiwa
Sumber:Riaueditor.com
wwwwww