Home > Berita > Inhil

”Sambung Rasa” Humas-Wartawan Inhil Komitmen Bangun Kebersamaan

Kamis, 24 Maret 2016 07:33 WIB
Advertorial
sambung-rasa-humaswartawan-inhil-komitmen-bangun-kebersamaanKabag Humas Setdakab Inhil M Nursal ramah tamah dengan wartawan di daerah itu.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Setdakab Indragiri Hilir (Inhil), Riau, M Nursal menggelar ”sambung rasa” dengan para wartawan, Selasa (22/3/2016). Kegiatan yang dipusatkan di ruangan humas kantor bupati ini dipandu oleh Kasubbag Kerja Sama Pers Humas H.Darmaji dan dihadiri oleh puluhan wartawan di Inhil.

Dalam penyampaiannya, Kabag Humas Nursal berharap silaturahmi yang selama ini terjalin bisa semakin ditingkatkan ke depan. "Selain itu, saya juga berharap kerja sama kawan-kawan dalam menginformasikan pembangunan yang telah dilakukan Pemkab Inhil selama ini," katanya.

Nursal juga meminta masukan kepada wartawan terkait hal-hal yang perlu dilakukan ke depannya agar pemberitaan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah saat ini bisa disampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Menanggapi hal itu, M Yusuf yang merupakan Ketua PWI Inhil mengatakan kurangnya komunikasi kepada wartawan terkait dengan pembangunan saat ini.

"Selain itu, wartawan juga disulitkan dengan pejabat yang sulit dikonfirmasi oleh wartawan sehingga berita terkesan tidak seimbang. Dan jika diminta data kepada SKPD terkait sangat sulit didapatkan," katanya yang diamini oleh wartawan lainnya

Karena itu, kata dia, kawan-kawan wartawan kadang jadi buat berita berdasarkan informasi yang didapat di lapangan.

Selain itu, sejumlah wartawan juga meminta kepada bagian humas untuk tidak membedakan perlakuan kepada media yang ada di Inhil saat ini. Intinya wartawan berharap jangan ada ”anak tiri” dan ”anak kandung” dalam interaksi dan kemitraan dengan media.

Mendengar hal itu, Nursal mengatakan jika dirinya tidak akan membedakan media. "Saya yakin kita semua ingin Inhil yang lebih baik ke depannya. Saya harap kita bisa meningkatkan silaturahmi dengan saling mendukung dan saling mengingatkan," imbuhnya. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww