Home > Berita > Riau

PNS Pemprov Riau Mengeluh, Tunjangan Beban Kerja Telat Cair hingga Hampir 3 Bulan

PNS Pemprov Riau Mengeluh, Tunjangan Beban Kerja Telat Cair hingga Hampir 3 Bulan

Ilustrasi/pegawai negeri sipil.

Kamis, 24 Maret 2016 09:11 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Setelah hampir tiga bulan tunjangan beban kerja (TBK) belum turun, para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mulai mengeluh. Mereka berharap, tunjangan tersebut segera dicairkan untuk membiayai keperluan rumah tangga. Beberapa PNS yang dihubungi potretnews.com mengaku tak mengetahui persis penyebab belum kunjung cairnya TBK. Karena pada tahun-tahun sebelum 2016, pencairan selalu tepat waktu.

”Sebagai pegawai biasa, kita ndak tahu mengapa hingga kini (TBK) belum cair juga. Padahal kebutuhan rumah tangga ndak bisa ditunda dan semua serba mahal. Makanya, kita memang sangat berharap TBK segera turun karena besaran per bulan sama dengan sebulan gaji,” kata salah seorang PNS yang menolak namanya ditulis, Rabu (23/3/2016) sore.

Pegawai lain yang sempat berbincang-bincang dengan koran online ini pada kesempatan terpisah, membenarkan jika TBK PNS lingkungan Pemprov Riau, belum cair hingga kemarin.

”Saya dapat kabar, pegawai di daerah (kabupaten di dalam Provinsi Riau, red) sudah menerima. Tapi kita di sini malah belum. Semoga bapak-bapak pimpinan di atas memperhatikan keluhan kami,” tutur sumber yang juga mewanti-wanti agar namanya tak dicantumkan.

Hingga diterbitkan, berita ini belum terkonfirmasi dengan pejabat di Setdaprov Riau yang tupoksinya tepat untuk memberi keterangan soal TBK. ***

Kategori : Riau, Umum, Pemerintahan
wwwwww