Home > Berita > Rohil

Investor yang Ingin Kelola Pulau Jemur, Izinnya Digratiskan

Investor yang Ingin Kelola Pulau Jemur, Izinnya Digratiskan

Bupati Rokan Hilir H Suyatno (baju putih) dan rombongan ketika berkunjung ke Pulau Jemur, belum kama ini.

Rabu, 23 Maret 2016 16:28 WIB
Raja
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Kawasan wisata Pulau Jemur di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia, belum bisa di kembangkan dengan maksimal. Pasalnya, keberadaan pulau yang memiliki banyak penyu ini, kurang dapat perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau maupun pemerintah pusat. Akibatnya, pemerintah kabupaten dengan dana yang terbatas terpaksa menunggu investor untuk mengembangkan kawasan itu.

"Pulau jemur ini berbatasan dengan Selat Malaka. Kebetulan letaknya di Kabupaten Rokan Hilir. Harusnya, pusat punya tanggung jawab, karena itu salah satu bagian Indonesia," kata Bupati Rokan Hilir, Suyatno, Minggu (20/3/2016) di Bagansiapiapi.

Dia berpendapat, Pulau Jemur jika dikembangkan untuk objek pariwisata sangat bagus dan berpotensi menarik para wisatawan asing. Sehingga, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rohil juga bisa bertambah dari hasil pariwisata itu.

"Itulah salah satu aset Rohil, tapi pusat tidak pernah perhatikan, sarana prasananya dibangun Pemkab Rohil, pemerintah provinsi juga hanya sekadar saja memberikan perhatian," pungkasnya.

Rencananya lanjut Suyatno, Pemkab Rohil akan menyiapkan kapal cepat dari Bagansiapiapi menuju Pulau Jemur. Selain itu, bagi investor yang ingin mengelola pulau jemur itu, akan dipermudah olehnya. Semua perizinan akan digratiskan.

"Kita tidak bisa berharap lagi dari DBH Migas (Dana Bagi Hasil Minyak Bumi dan Gas). Kalau itu kita harapkan terus, bisa hancur negeri ini. Makanya kita harus gali potensi yang ada seperti pariwisata," ujarnya. ***

(Jaka Abdillah)
Kategori : Rohil, Umum
wwwwww