Home > Berita > Rohil

Musrenbang Rohil 2017, Suyatno Ingatkan Satuan Kerja Jangan Melenceng dari RPJMD

Musrenbang Rohil 2017, Suyatno Ingatkan Satuan Kerja Jangan Melenceng dari RPJMD

Suasana Musrenbang Rokan Hilir 2017 yang digelar 21-23 Maret 2016 di Bagansiapiapi.

Selasa, 22 Maret 2016 14:23 WIB
Raja
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Bupati Suyatno AMP membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2017 yang mulai dilaksanakan pada 21- 23 Maret 2016, di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi. Tema yang diusung dalam musrenbang yang melibatkan DPRD Rokan Hilir, tokoh masyarakat, camat, SKPD, lurah/penghulu, Bappeda adalah, "Melalui Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah RKPD Tahun 2017 Kita Sinergikan Langkah Pengembangan Sentra Produksi Berbasis Masyarakat Menuju Rokan Hilir yang Madani dan Sejahtera".

Dalam sambutannya, Suyatno mengharapkan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) harus mengutamakan program prioritas yang sudah tercantum dalam RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah) yang sudah digodok oleh Universitas Riau.

Karena untuk wilayah Riau, Rokan Hilir (Rohil) merupakan kabupaten pertama melaksanakan Musrenbang 2017, maka dia mengingatkan hasil musrenbang yang dihadiri oleh seluruh pemangku kepentingan harus membangun kesepahaman untuk kemajuan daerah.

Kerawanan kemiskinan di sepanjang pesisir, katanya, harus segera dilokalisir melalui percepatan penyelesaian pembangunan jalan lintas pesisir yang dibiayai melalui APBD Provinsi. Karena sebelumnya sesuai dengan komunikasi dengan pemprov, kabupaten hanya menangani pembangunan jembatan.

"Kita menyusun program harus sesuai dengan protap. Apalagi DBH kita sudah berkurang. Saya berharap musrenbang kali ini harus memprioritaskan program yang sangat urgen," ujar Suyatno.

Lebih rinci, Kepala Bappeda Rohil M Job Kurniawan mengatakan musrenbang kabupaten digelar setelah musrenbang tingkat desa dan kecamatan selesai pada bulan Januari hingga Februari lalu. Musrenbang untuk tahun 2017 ini berpola, bagaimana ke depan mengembangan sentra produksi yang ada di tiap kecamatan yang dilakoni oleh masyarakat. Namun demikian tidak mengenyampingkan program prioritas lainnya.

Terlihat hadir pada pembukaan, Wakil Bupati Rohil Erianda, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Kajari Bagansiapiapi, Plt Sekda Surya Arfan, Kabid Aparatur Sumber Daya Bappeda Provinsi Riau Syahruddin. ***

(Jaka Abdillah)
Kategori : Rohil, Pemerintahan
wwwwww