Hampir Separuh PNS di Meranti Belum Sarjana, Bahkan Masih Ada yang Berijazah SD dan SMP

Hampir Separuh PNS di Meranti Belum Sarjana, Bahkan Masih Ada yang Berijazah SD dan SMP

Kantor Bupati Kepulauan Meranti

Selasa, 22 Maret 2016 07:43 WIB

SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Sebanyak 1.280 pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau belum sarjana. Berdasarkan data Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kepulauan Meranti, hingga Maret 2016, di kabupaten tersebut terdapat 3.528 PNS.

Artinya, hampir separuh PNS di Kabupaten Kepulauan Meranti masih memiliki ijazah di bawah sarjana. 1.280 PNS belum sarjana itu terdiri dari 20 orang berpendidikan SD, 30 berpendidikan SMP, 745 berpendidikan SMA dan 485 berpendidikan Diploma III.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi Kepegawaian BKPP, Drs Bakharuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (21/3/2016) menjelaskan, kebanyakan PNS di yang berijazah di bawah sarjana tersebut kebanyakan terdapat di kantor camat, puskesmas dan sekolah-sekolah.

"Jumlah PNS yang memiliki pendidikan di bawah strata sarjana semakin berkurang setiap tahunnya. Jumlah itu menurun karena persyaratan dan kewajiban peserta dalam penerimaan seleksi PNS di lingkungan pemerintahan, harus sarjana," ujarnya.***

(wawan setiawan)
Kategori : Pemerintahan, Meranti
Sumber:tribunpekanbaru.com
wwwwww