Pelantikan Bupati dan Wabup Pelalawan Digelar 19 April, Bersamaan dengan Rohul

Pelantikan Bupati dan Wabup Pelalawan Digelar 19 April, Bersamaan dengan Rohul

Empat pasangan kepala daerah di Provinsi Riau saat dilantik oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (17/2/2016).

Senin, 21 Maret 2016 13:15 WIB

PANGKALAN KERINCI, POTRETNEWS.com - Pelantikan bupati dan wakil bupati Pelalawan terpilih, Harris-Zardewan, akan dilakukan pada tanggal 19 April mendatang. Kepastian jadwal itu diterima dari Kemendagri yang disampaikan ke Pemda Pelalawan.

Bupati Pelalawan, HM Harris, Senin (21/3/2016) menyatakan pelantikan digelar 12 hari setelah masa jabatan periode pertama berakhir pada 7 April. Sesuai Undang-undang (UU) nomor 8 tahun 2015 tentang Pilkada, pasangan pemenang Pilkada dilantik setelah masa pemerintahan selesai.

Berarti terjadi kekosongan jabatan kepala daerah selama hampir dua pekan menjelang pelantikan. Jabatan itu akan diisi oleh Pelaksana Harian (Plh) yang ditunjukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Kondisi itu dinilai tidak terlalu berpengaruh terhadap roda pemerintahan.

"Pelantikan (Bupati-Wabup, red) Pelalawan bersamaan dengan Kabupaten Rohul. Karena masa jabatan kita sama habisnya. Kalau menunggu yang lain seperti Siak dan Kuansing, mungkin terlalu lama," pungkasnya.

Dijelaskannya, pelantikan Harris-Zardewan dengan Rokan Hulu akan dilaksanakan oleh Pemprov Riau seperti sebelumnya. ***

(Wawan Setiawan)
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww