Penangkapan Warga Selatpanjang yang Bawa Puluhan Kilo Sabu di Cirebon Jadi Perhatian Kapolres Meranti

Penangkapan Warga Selatpanjang yang Bawa Puluhan Kilo Sabu di Cirebon Jadi Perhatian Kapolres Meranti

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad (kanan), saat ekspos kasus narkoba jenis sabu, beberapa waktu lalu.

Minggu, 20 Maret 2016 19:53 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Tertangkapnya Js (52) warga asal Selatpanjang oleh Tim Sus NIC Dit Narkoba Bareskrim Mabes Polri atas kasus penyelundupan 40 kilogram sabu dan 170 ribu pil ekstasi di Cirebon, Jawa Barat Kamis (17/3/2016) lalu tak luput dari perhatian Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Z Pandra Arsyad. Menurut Pandra, pengawasan terhadap akses masuk guna mencegah penyelundupan narkotika di perbatasan masih lemah. Lemahnya pengawasan juga terjadi karena jumlah personel dan sarana apung yang dimiliki Polres Kepulauan Meranti masih minim. Dia menjelaskan, penyelundupan yang dilakukan sindikat Js dilakukan dengan membawa narkotika dari negara Malaysia melalui Selat Malaka dan memasuki perairan Kepulauan Meranti. Lantas barang haram tersebut dibawa menggunakan kapal pengangkut tepung sagu ke Cirebon untuk diedarkan.

Menurut Pandra, solusi untuk menekan penyelundupan barang haram ini mesti meningkatkan pengawasan dan kerjasama lebih intensif dengan TNI di daerah perbatasan. Apalagi perbatasan Malaysia dengan Meranti memilki banyak akses masuk untuk penyelundupan narkotika.

"Untuk melakukan patroli di laut, setidaknya kita harus memilki alat apung, namun hingga saat ini kita belum memilki itu," ujarnya. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Meranti, Hukrim
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww