Home > Berita > Riau

Ini di Antara Janji-janji Caketum Golkar Airlangga Hartarto kepada Pengurus DPD se-Riau

Ini di Antara Janji-janji Caketum Golkar Airlangga Hartarto kepada Pengurus DPD se-Riau

Airlangga Hartarto.

Sabtu, 19 Maret 2016 10:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Tokoh muda Airlangga Hartarto bertemu Pengurus DPD se-Riau di Pekanbaru. Hal itu berkaitan dengan sosialisasi pencalonan dirinya sebagai Calon Ketua Umum DPP Golkar yang segera melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar pada Mei mendatang. Di antara janji-janji yang disampaikan Airlangga pada sosialisasi pencalonan tersebut, akan membawa perubahan Golkar lebih baik. Baik itu dalam pola kepemimpinan secara pribadi maupun struktur organisasi yang dibangun dengan mengedepankan nilai-nilai sesuai dengan ketentuan partai.

"Saya sengaja meluangkan waktu turun ke daerah ingin mendapatkan masukan keluhan-keluhan dari berbagai kepengurusan," kata Airlangga, Jumat (17/3/2016).

Selain itu, Airlangga yang disebut-sebut memiliki harta kekayaan terbanyak di antara dibandingkan bakal calon Ketua Umum Golkar lainnya, juga menyatakan akan menghilangkan budaya mahar seperti banyak dikeluhkan selama ini.

Para kepengurusan Golkar di daerah diminta tak terperdaya dengan janji-janji yang diikuti dengan uang, namun berakibat kurang baik untuk kepengurusan setelahnya.

Sebelum Airlangga, ada pengurus Golkar pusat yang juga telah menyosialisasikan dirinya untuk ikut bertarung dalam busa pencalonan sebagai ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut. Di antaranya, Ade Komaruddin yang kini menjabat Ketua DPR RI, Idrus Marham saat ini menjabat Sekretaris Jenderal DPP Golkar.

Selain itu, Airlangga juga menyatakan Golkar ke depan jika dirinya terpilih kelak akan merekonsiliasi pasca-kegaduhan kepengurusan antara kubu Aburizal Bakri dan Agung Laksono.

"Saya akan rekonsiliasi kepengurusan sampai DPD II. Akan memberikan desentralisasi, keputusan partai di level masig-masing," ujarnya.

Ada pun sejumlah pengurus DPP Golkar yang turut mendampingi Airlangga dalam melaksanakan sosialisasi tersebut. Seperti mantan Anggota DPR RI yang juga tokoh masyarakat Riau, Musfihin Dahlan, Pengurus DPP Lamhot Sinaga, Anggota DPR RI Khairuddin Harahap.

Sementara pada sesi tanya jawab, banyak para pengurus Golkar yang mempertanyakan terkait kegaduhan yang terjadi pada pengurusan Golkar di pusat. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Riau, Politik
Sumber:Riaubook.com
wwwwww